get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Erick Thohir Berhalang Hadir di Perayaan Gelar Juara PSM Makassar Minta Zainudin Amali Wakili PSSI

Sabtu, 15 April 2023 | 18:59 WIB
header img
Ketum PSSI, Erick Thohir minta Zainudin Amali ikuti perayaan gelar juara PSM Makassar. (Foto: Instagram/erickthohir)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Dalam perayaan gelar juara PSM Makassar Ketua Umum (Ketum) PSSIErick Thohir dikabarkan tak bisa hadir yang akan berlangsung pada Minggu 16 April 2023. Namun, Erick akan mengirimkan Wakil Ketua Umum (Waketum), Zainudin Amali sebagai salah satu perwakilan dari pihak PSSI.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir dikabarkan tak bisa hadir dalam perayaan gelar juara PSM Makassar yang akan berlangsung pada Minggu 16 April 2023. Namun, Erick akan mengirimkan Wakil Ketua Umum (Waketum), Zainudin Amali sebagai salah satu perwakilan dari pihak PSSI.

Seperti yang diketahui, PSM sudah mengamankan gelar juara Liga 1 2022-2023 beberapa waktu yang lalu. Namun, perayaan gelar juar baru akan terlaksana usai melakoni laga pamungkas PSM vs Borneo FC.

PSM mengunci gelar juara Liga 1 2022-2023 usai tim asuhan Bernardo Tavares itu sudah tidak bisa dikejar secara perolehan poin oleh tim lainnya. Karena itu, pada pertandingan pamungkas melawan Borneo FC, Juku Eja -julukan PSM Makassar- akan menerima trofi.

Laga penting untuk PSM itu akan digelar di Stadion B.J Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan pada Minggu 16 April 2023 mendatang.

Sayangnya, Erick tidak bisa menghadiri pesta juara PSM Makassar. Pasalnya, Erick yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu harus bertolak ke Jerman untuk tugas negara.

"Ya saya sangat sedih (tak bisa hadir) karena besok saya ada tugas negara pergi dengan bapak Presiden (Joko Widodo) ke Hannover, Jerman," kata Erick kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Selasar Tribun VIP Barat Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (15/4/2023).

"Saya bersama Menteri Investasi, Menteri Industri, dan Menko (Menteri Koordinator) Ekonomi harus mendampingi bapak Presiden," sambungnya.

Sebab itu, Erick langsung mengutus perwakilannya untuk hadir secara langsung di Sulawesi Selatan. Nantinya, Zainudin yang merupakan utusan Erick ditugaskan juga untuk memberikan trofi juara untuk Juku Eja.

"Jadi, kegiatan-kegiatan untuk tanggal 15,16,17 (April) saya serahkan kepada bapak Waketum, dan beliau sudah menyanggupi untuk datang ke Makassar, ke Parepare untuk memberikan piala juara Liga," tutup Erick.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut