get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Bacaan Doa Hari ke-7 Puasa Ramadhan: Arab, Latin, dan Artinya

Rabu, 29 Maret 2023 | 07:07 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Dalam artikel ini akan dibahas doa hari ke-7 puasa Ramadhan: Arab, latin, dan artinya. Puasa di bulan Ramadhan dikerjakan selama 29 hingga 30 hari.

Perlu diketahui bahwa apabila bulan Syaban digenapkan jadi 30 hari, maka Ramadhan pada tahun tersebut akan berusia 29 hari.


Sementara jika bulan Syaban dilaksanakan 29 hari, maka ada 30 hari pada bulan Ramadhan. Secara perhitungan, puasa Ramadhan kini tinggal menyisakan tiga pekan lagi.

Menjelang berakhirnya minggu pertama pada Ramadhan, ada doa yang dapat diamalkan.

-Doa hari ke-7 puasa Ramadhan, Arab, latin dan artinya

اَللَّهُمَّ أَعِنِّيْ فِيْهِ عَلَى صِيَامِهِ وَ قِيَامِهِ وَ جَنِّبْنِيْ فِيْهِ مِنْ هَفَوَاتِهِ وَ آثَامِهِ وَ ارْزُقْنِيْ فِيْهِ ذِكْرَكَ بِدَوَامِهِ بِتَوْفِيْقِكَ يَا هَادِيَ الْمُضِلِّيْنَ

Allâhumma a’innî fîhi ‘alâ shiyâmihi wa qiyâmihi, wajadzdzibnî fîhi min hafawâtihi wa âtsâmhi, warzuqnî fîhi dzikraka bidawâmihi, wa bitawfîqika yâ Hâdil mudhillîn.

Artinya, "Ya Allah, bantulah aku di bulan ini dalam melaksanakan puasa dan ibadah, jauhkanlah aku pada bulan ini dari kesalahan dan doa-dosa (yang tidak pantas dilaksanakan) di dalamnya, dan anugerahkanlah kepadaku di bulan ini (kesempatan untuk) mengingat-Mu untuk selamanya. Dengan taufik-Mu, wahai penunjuk jalan orang-orang yang sesat."

Itulah bacaan doa hari ke-7 bulan Ramadhan: Arab, latin, dan artinya. Wallahu a'lam.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut