get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Berikut 5 Cara Meredam Emosi di Tempat Kerja saat Berpuasa

Sabtu, 25 Maret 2023 | 19:25 WIB
header img
Meredam Emosi (Foto: Crosswalk)

2. Tidak mudah baper atau tersinggung saat dikritik

Menjaga perasaan di tempat kerja dapat menjadi tantangan tersendiri, terutama jika harus menghadapi perkataan-perkataan dari rekan kerja yang dapat mengganggu perasaan. Agar dapat mengendalikan emosi, sebaiknya para pekerja tidak menganggap terlalu serius perkataan yang dapat mengganggu perasaan tersebut.

3. Coba tarik napas dalam-dalam dan hembuskan perlahan

Ketika emosi sudah terlanjur tidak bisa ditahan, jangan langsung bereaksi dengan kata-kata atau perlakuan yang buruk. Perlahan-lahan tenangkan diri terlebih dahulu, bisa dengan menarik napas dan hembuskan berkali-kali.

4. Berpikir dengan kepala dingin

Mencoba bodo amat atau tidak peduli dengan keadaan bisa menjadi solusi ampuh agar emosi tidak mudah tersulut. Bekerja dengan kepala dingin bisa dilakukan dengan tidak memikirkan hal-hal yang tidak penting selain masalah pekerjaan.

5. Hindari saling mengkritik lewat chat atau media sosial

Media sosial adalah salah satu tempat yang biasanya digunakan untuk menyalurkan emosi seseorang. Cobalah tahan untuk tidak melampiaskan emosi di media sosial atau mengkritik rekan kerja di aplikasi chat. Hal tersebut tidak ada bedanya dengan marah-marah di dunia nyata.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut