Logo Network
Network

Berikut 2 Pemain Dunia yang Mengaku Punya Paspor Indonesia

Maulana Yusuf/Erwin
.
Sabtu, 25 Maret 2023 | 16:26 WIB
Berikut 2 Pemain Dunia yang Mengaku Punya Paspor Indonesia
Berikut 2 pemain dunia yang mengaku punya paspor Indonesia (Foto: Instagram/df_33)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Di sini akan dibahas sebanyak 2 pemain dunia yang mengaku punya paspor Indonesia. Kedua pemain tersebut sempat viral di jagat sepakbola Tanah Air dan menghebohkan netizen Indonesia pada masanya.

Bagaimana tidak, dua pemain tersebut mengaku-ngaku sebagai WNI atau memiliki paspor Indonesia. Namun setelah ditelusuri lebih jauh, mereka ternyata memalsukan paspornya.

Lantas, siapa sajakah pemain dunia yang dimaksud? Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya.

Berikut 2 Pemain Dunia yang Mengaku Punya Paspor Indonesia:

2. Wanderley Santos Monteiro Junior

Urutan kedua yang akan dibahas adalah Wanderley Santos Monteiro Junior. Pemain 34 tahun itu merupakan pemain asal Maroko yang mengaku punya paspor Indonesia pada 2016.

Ternyata setelah ditelusuri, Wanderley Junior menggunakan paspor palsu Indonesia. Hal itu dilakukan Wanderley Santos Monteiro Junior demi dapat bergabung dengan salah satu klub Liga Uni Emirat Arab, Al Nasr SC pada 2016 silam.

Kala itu, bomber asal Brasil yang pernah membela Cruzeiro dan Flamengo tersebut bergabung dengan Al Nasr SC untuk mengisi slot pemain Asia. Sebab, kuota untuk pemain non-Asia di Al Nasr SC saat itu sudah penuh.

Sehingga, Al Nasr mendaftarkan Wanderley Junior ke AFC sebagai pesepakbola naturalisasi asal Indonesia. Lucunya, AFC gagal mendeteksi keabsahan paspor Wanderley Junior sehingga ia pun tampil membela Al Nasr di leg pertama perempatfinal Liga Champions Asia 2016 melawan El Jaish (Qatar). Saat itu, Al-Nasr sudah lolos ke perempatfinal Liga Champions Asia 2016.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini