get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Berikut 5 Pesepakbola yang Miliki Klausul Kontrak Paling Aneh

Senin, 06 Maret 2023 | 08:50 WIB
header img
Berikut 5 pesepakbola yang miliki klausul kontrak paling aneh. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Menarik untuk dikulik ada 5 pesepakbola yang miliki klausul kontrak paling aneh. Dalam olahraga sepakbola, sudah tak asing lagi dengan istilah klausul kontrak bagi pesepakbola sebelum bergabung dengan tim barunya.

Tetapi ada beberapa kejadian telah mendorong pemain untuk menyetujui daftar klausul kontrak yang aneh sepanjang sejarah. Beberapa di antaranya benar-benar tidak dapat diterima, sementara yang lainnya konyol. Lantas siapa sajakah mereka?

Berikut 5 Pesepakbola yang Miliki Klausul Kontrak Paling Aneh:

5. Spencer Prior

Spencer Prior ingin bergabung dengan Cardiff City dari Manchester City pada 2001. Namun kala itu, mantan pemilik Cardiff City, Sam Hamman, pernah memberi klausul wajib memakan buah zakar domba sebelum merekrut seorang pemain.

Hal itu terjadi saat Hamman terlibat pembicaraan kontrak dengan Spencer Prior. Sebelum deal, Spencer harus terlebih dulu memenuhi klausul kontrak aneh dari Hamman dan mau tak mau dia harus melakukan klausul aneh itu.

4. Neymar Jr

Barcelona resmi melepas Neymar kepada klub asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), pada musim 2017-2018. Saat di Barcelona, Neymar memiliki klausul yang terbilang cukup aneh karena minta diizinkan untuk mengunjungi teman-temannya yang berada di Spanyol, selama bermain di Blaugrana.

Klausul pemain asal Brasil itu dinilai sangat manja dan aneh. Semua pengeluaran untuk teman-temannya termasuk perjalanan, akomodasi, dan makanan, diurus oleh klub, sementara Neymar tidak mengeluarkan uang.

3. Stefan Schwarz

Stefan Schwarz adalah mantan pemain Arsenal yang bergabung ke Sunderland dengan mahar 4 juta poundsterling (setara Rp78,8 miliar) dari Valencia pada musim panas 1999. Lucunya, sepanjang negosiasi, Stefan Schwarz mengungkapkan keinginan mengunjungi luar angkasa.

Manajemen Sunderland jelas terkaget-kaget dengan permintaan tersebut. Mereka langsung mencantumkan klausul larangan bepergian ke luar angkasa dalam kontrak pemain berkebangsaan Swedia tersebut.

2. Dennis Bergkamp

Dennis Bergkamp merupakan pemain asal Belanda yang diketahui takut naik pesawat. Ketika pindah ke Arsenal pada 1995, Dennis Bergkamp mengajukan permintaan khusus dengan klausul yang aneh itu.

Alhasil, manajemen Arsenal memasukkan klausul yang menyebutkan sang pemain tidak wajib mengikuti laga tandang jika harus menggunakan pesawat. Tentunya, ini merupakan salah satu Klausul yang merugikan klub.

1. Rolf-Christel Guié-Mien

Terakhir, Rolf-Christel Guie-Mien menyertakan klausul yang sangat aneh dan mungkin juga receh saat bergabung dengan Eintracht Frankfurt pada 1999. Selain menyertakan klausul khusus untuk diri sendiri, ia juga memasukkan klausul khusus untuk sang istri.

Usut tak punya usut, Rolf-Christel Guie-Mien merupakan sosok penyayang sang istri. Guie-Mien mendesak manajemen Frankfurt untuk mengatur kelas memasak untuk sang istri sebagai bagian dari kesepakatan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut