get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Berikut 2 Pemain Dunia yang Mengaku Punya Paspor Indonesia

Sabtu, 25 Maret 2023 | 16:26 WIB
header img
Berikut 2 pemain dunia yang mengaku punya paspor Indonesia (Foto: Instagram/df_33)

Tampil cukup agresif, Wanderley Junior sukses mencetak dua gol sekaligus membantu Al-Nasr menang 3-0. Sialnya, blunder dibuat akun Twitter @UEAKicks. Akun tersebut menyebut Wanderley Junior sebagai bintang baru Al-Nasr asal Indonesia.

Unggahan akun tersebut mendapat respons dari netizen Indonesia. Tak lama setelah itu, pihak imigrasi Indonesia melakukan penelusuran bahwa Wanderley Junior tak pernah memiliki paspor Indonesia.

Setelah ketahuan, Wanderley Junior pun dihukum larangan tampil selama tiga bulan di seluruh ajang sepakbola. Selain itu, klub Wanderley Junior yakni Al Nasr juga tak diizinkan mentas di Liga Uni Emirat Arab sebanyak 10 pertandingan dan dilarang mentas di kompetisi AFC selama dua tahun. Saat ini, Wanderley Junior berstatus nganggur atau tanpa klub sejak 2021.

1. Driss Fettouhi

Selanjutnya, Driss Fettouhi merupakan pemain asal Maroko yang juga ngaku-ngaku memiliki paspor Indonesia. Pengakuan pesepakbola yang saat ini berusia 33 tahun itu dilakukan agar dirinya bisa bermain untuk klub Asia asal Qatar, yakni Al Kharaitiyat SC.

Sebab mencium kabar Driss Fettouhi memiliki paspor Indonesia, Alfred Riedl yang menjadi pelatih Timnas Indonesia pada 2016 lalu, tertarik membawa sang pemain ke Piala AFF 2016. Driss Fettouhi pun nyaris dipanggil ke Timnas Indonesia kala itu.

Namun pada realitanya usai ditelusuri lebih jauh, Driss Fettouhi ternyata tidak memiliki paspor Indonesia. Al Kharaitiyat SC pun merasa ditipu dan langsung memecat Driss Fettouhi.

Sebagai informasi, Driss Fettouhi memiliki tiga caps bersama Timnas Maroko dan kini merumput di klub kasta tertinggi Liga Qatar, Al Markhiya SC. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah itu gabung Al Markhiya SC sejak musim panas 2022 dengan koleksi 5 gol dan 3 assist dari 18 pertandingan di semua kompetisi di musim ini.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut