get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

5 Pemain Keturunan Ganas yang Bisa Dinaturalisasi,Perkuat Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong

Rabu, 22 Maret 2023 | 16:29 WIB
header img
Kevin Diks merupakan salah satu pemain keturunan yang bisa dinaturalisasi dan perkuat Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong (Foto: Instagram/kevindiks2)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Di sini akan dibahas sebanyak 5 pemain keturunan ganas yang bisa dinaturalisasi dan perkuat Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong akan dibahas di sini. Menariknya, salah satu dari pemain tersebut merupakan kapten di klub Liga Belanda.

Ya, Timnas Indonesia baru-baru ini telah berhasil mendapatkan amunisi baru usai menaturalisasi tiga pemain keturunan. Mereka yakni Jordi Amat, Shayne Pattynama, dan Sandy Walsh.

Namun, masih ada sejumlah pemain keturunan ganas yang bisa dinaturalisasi dan perkuat Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Siapa sajakah mereka?

Berikut 5 Pemain Keturunan Ganas yang Bisa Dinaturalisasi dan Perkuat Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong

5. Kevin Diks
Urutan kelima dalam daftar ini adalah Kevin Diks. Kevin baru-baru ini membuat heboh lantaran menyatakan tertarik untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Namun, Diks mengaku kalau dia belum pernah didekati PSSI secara resmi. Padahal PSSI sebelumnya menyatakan mundur untuk menaturalisasi pemain yang memperkuat Copenhagen itu karena tidak mendapat izin dari pihak orang tua.

Melihat pernyataan Diks baru-baru ini, tentunya merupakan angin segar bagi PSSI. PSSI pun harus bergerak untuk mendapatkan jasa pemain yang mengisi pos sebagai bek kanan itu.

4. Mees Hilgers
Selanjutnya adalah Mees Hilgers. Mees Hilgers saat ini mentas di Liga Belanda bersama FC Twente. Pemain berposisi sebagai bek itu ternyata memiliki darah Indonesia dari sang ibu, yang berasal dari Manado.

Namun, Mees Hilgers diketahui menolak ajakan PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia. Sebab, pemain berusia 21 tahun itu memiliki ambisi untuk membela Timnas Belanda di masa depan.

3. Thom Haye
Berikutnya adalah Thom Haye. Thom Haye saat ini tengah berkarier di Liga Belanda bersama Heerenveen. Pemain berusia 28 tahun itu lahir dan besar di Belanda, namun ia memiliki darah Indonesia yang berasal dari sang kakek yang ternyata merupakan orang Sulawesi Utara.

Meski begitu, PSSI tampaknya belum menunjukkan minat untuk menaturalisasi Haye. Padahal, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu mampu membuat Timnas Indonesia jauh lebih kuat.

2. Emil Audero
Urutan kedua dalam daftar ini adalah Emil Audero. Sebelumnya, Emil Audero sempat kencang dirumorkan bakal masuk dalam program naturalisasi PSSI.

Akan tetapi, ia pernah menolak ajakan dari PSSI pada 2017 lalu. PSSI pun tidak menyerah dan kembali mencoba mendekati Emil Audero pada 2022 silam. Sayangnya, kiper berusia 26 tahun itu tampaknya masih ingin membela Timnas Italia ketimbang Timnas Indonesia.

1. Joey Pelupessy
Terakhir adalah Joey Pelupessy. Pada musim panas 2022 lalu, klub kasta tertinggi Liga Belanda, FC Groningen mendatangkan pemain keturunan Indonesia, Joey Pelupessy dari tim asal Turki, Giresunspor.

Pelupessy pun langsung menjadi andalan Groningen di musim 2022-2023 ini. Tercatat, dia telah tampil sebanyak 19 pertandingan di semua kompetisi dengan membukukan satu gol.

Menariknya, pemain berposisi sebagai gelandang bertahan itu ditunjuk sebagai kapten FC Groningen di musim 2022-2023 ini. Melihat hal tersebut, PSSI pun wajib mendekati Pelupessy agar pemain berdarah Maluku itu mau memperkuat Timnas Indonesia.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut