get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Erick Thohir Minta Publik Indonesia Tak Terlalu Gantungkan Harapan dari Pemain Naturalisasi

Jum'at, 03 Maret 2023 | 21:26 WIB
header img
Justin Hubner dan Ivar Jenner tengah dikebut proses naturalisasinya demi segera membela Timnas Indonesia U-20. (Foto: PSSI)

JAKARTA,iNewsKarawang.id – Soal pemain naturalisasi di Timnas Indonesia. Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir meminta publik Indonesia untuk tak terlalu menggantukan harapan dari pemain naturalisasi.

Ya, proyek naturalisasi pemain di Timnas Indonesia belakangan kian ramai. 
Diketahui, ada nama Sandy Walsh, Jordi Amat, hingga Shayne Pattynama yang sudah resmi dinaturalisasi dan siap membela Timnas Indonesia senior.

Selain itu, masih ada 3 pemain keturunan yang kini siap dinaturalisasi, yakni Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick. Mereka diproyeksikan membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Erick Thohir sendiri tidak mempersoalkan Timnas Indonesia U-20 memiliki pemain keturunan atau tidak. Namun, dia meminta publik Tanah Air tak berharap kepada pemain keturunan itu saja, tetapi juga dalam bentuk sebuah tim.

Menteri BUMN itu mengatakan Timnas Indonesia senior saja belum bisa meraih juara Piala AFF. Padahal, tim itu pun sudah didukung pemain-pemain naturalisasi yang mempuni.

Bagi Erick Thohir, dalam perjalanan mengukir prestasi, setiap tim atau individu memang harus melakukan persiapan sangat matang. Jadi, bukan sebatas mendatangkan pemain naturalisasi terus berprestasi.

"Ada naturalisasi silakan. Akan tetapi, jangan sebagai bangsa itu (berpikir) pakai naturalisasi itu menang," kata Erick Thohir di Jakarta, Kamis, 2 Maret 2023.

"Kemarin AFF, naturalisasinya sangat bagus, kalah. Ya, kan," sambungnya.

"Tim ini main 11 pemain, bukan tujuh pemain (dan lain-lain). Itu yang bisa saya jawab," katanya.

Proses naturalisasi Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick pun kini sedang dikebut. Sebab, ajang Piala Dunia U-20 2023 akan segera bergulir di Indonesia, tepatnya pada

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut