Menjelang Hari Raya Nyepi, Puluhan Polisi Diterjunkan Bersihkan Tempat Ibadah

Iqbal Maulana Bahtiar
.
Jum'at, 17 Maret 2023 | 20:19 WIB
Menjelang Hari Raya Nyepi, Puluhan Polisi Diterjunkan Bersihkan Tempat Ibadah (Foto: iNewsKarawang.id/ Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id  - Menjelang Hari Raya Nyepi 2023, Polres Karawang kerahkan puluhan petugas kepolisian untuk membersihkan Pura di Karawang.

Dimana salah satunya Pura Agung Sangga Bhuwana di Perumahan Resinda, Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur menjadi target sasaran bersih-bersih Kapolres Karawang. Jumat,(17/3/2023)

Pada kegiatan tersebut juga Kapolres turut didampingi oleh Ketua MUI Karawang dan juga Ketua FKUB Karawang.

Dikatakan Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjelang Hari Raya Nyepi 2023 yang akan dilaksanakan 22 Maret 2023. 

"Kita lakukan giat bersih-bersih ini untuk memastikan tempat ibadah yaitu Pura dalam keadaan bersih, aman dan nyaman saat digunakan,"  kata Kapolres, Jumat,(17/3/2023)

Masih kata Kapolres, tidak hanya Pura yang dibersihkan, melainkan semua tempat ibadah yang akan digunakan untuk hari besar.

"Seperti Mesjid, personil kita juga dikerahkan untuk membersihkan mesjid-mesjid menjelang Bulan Ramadhan 2023," ungkapnya

Tidak hanya itu, sambung Kapolres, dirinya juga telah meminta kepada setiap jajaran Polsek di Karawang untuk membantu membersihkan masjid demi memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah.

Sementara itu, Ketua MUI Karawang KH. Tajuddin Nur mengapresiasi langkah Polres Karawang yang telah mememberikan kegiatan positif yang memiliki nilai keagamaan yang tinggi. 

"Kita boleh berbeda agama tapi kita suatu kesatuan bangsa harus kita jaga. Hal ini juga saya harap bisa tertanam dalam diri setiap orang,” pungkasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.