get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Hasil Athletic Bilbao vs Barcelona di Liga Spanyol 2022-2023, Berakhir  dengan Skor 1-0

Senin, 13 Maret 2023 | 11:46 WIB
header img
Raphinha merayakan golnya yang membawa Barcelona menang 1-0 atas Athletic Bilbao (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Disini akan dibahas hasil pertandingan Athletic Bilbao vs Barcelona di Liga Spanyol 2022-2023  yang dimainkan di Estadio San Mames, Senin (13/3/2023) dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan La Blaugrana -- julukan Barcelona.

Diketahui, satu-satunya gol dalam laga ini dicetak oleh Raphinha pada menit ke-45+1. Los Leones -- julukan Athletic  -- sempat mencetak gol penyeimbang melalui Inaki Williams pada menit ke-87. Namun, wasit menganulirnya karena handball.

Jalannya Pertandingan

Barcelona sudah memberi ancaman ketika laga baru berjalan dua menit. Sergi Roberto mengirim umpan dan menemukan Ferran Torres. Sayang, upaya dari mantan pemain Manchester City itu masih melebar.

Tujuh menit kemudian, tendangan bebas Raphinha dihalau pemain Athletic Bilbao. Bola muntah menghampiri Sergio Busquets, yang sayangnya belum bisa menembak tepat sasaran.

Frenkie de Jong mengkreasi peluang untuk Robert Lewandowski pada menit ke-17. Namun, sentuhan sang striker asal Polandia terlalu buruk dan bola pun bisa diselamatkan oleh kiper Julen Agirrezabala.

Di menit ke-25, Athletic Bilbao memiliki peluang setelah Jules Kounde melakukan kesalahan karena salah merespons arah bola memantul. Alex Berenguer mencurinya, tapi pemain Bilbao itu gagal memaksimalkan peluang.

Tujuh menit berselang, Bilbao kembali mengancam. Untung bagi Barcelona, karena upaya dari Inaki Williams masih bisa ditepis oleh kiper Marc-Andre ter Stegen.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan menjelang jeda turun minum. Umpan Raphinha dimentahkan oleh barisan pertahanan Bilbao. Bola menghampiri Sergio Busquets dan dia memberikannya lagi kepada Raphinha, yang kemudian melepaskan tembakan untuk merobek gawang Bilbao.

Sempat ada kecurigaan bahwa Raphinha berada dalam posisi offside. Namun, wasit tetap mengesahkan gol tersebut setelah melihat melalui VAR.

Tujuh menit setelah jeda turun minum, Barcelona kembali menciptakan ancaman. Umpan Alejandro Balde menemukan Robert Lewandowski. Namun, tandukan sang striker asal Polandia masih belum menemui sasaran.

Barcelona perlu berterima kasih kepada Ter Stegen di menit ke-72. Kerja sama Inaki Williams dan Alex Berenguer berujung tembakan ke arah gawang. Beruntung, Ter Stegen berhasil menyentuh bola sedikit sehingga mengubah arahnya dan dimentahkan tiang gawang.

Tujuh menit kemudian, Athletic Bilbao kembali memberi ancaman. Iker Muniain memainkan operan satu-dua dengan Berenguer di dalam kotak penalti. Muniain melepaskan tembakan ke tiang dekat, tapi Ter Stegen mampu menyelamatkan gawangnya.

Barcelona akhirnya kebobolan di menit ke-87. Inaki Williams memenangkan adu sprint kontra barisan pertahanan Barcelona. Dia menerima umpan terobosan Gorka Guruzeta dan langsung menembakkan bola ke gawang.

Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit setelah melihat ulang melalui VAR. Ada handball yang dilakukan oleh Iker Muniain sebelum gol tercipta dan gol pun tak disahkan.

Di masa injury time, Inaki Williams mendapatkan umpan di mulut gawang. Namun, dia gagal memaksimalkannya. Bola muntah disambut Yuri Berchiche, tapi Jules Kounde sigap mengamankan gawangnya. Pada akhirnya, laga berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Barcelona.

Susunan Pemain Athletic Bilbao vs Barcelona

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Julen Agirrezabala; Oscar De Marcos, Dani Vivian, Inigo Martinez, Mikel Balenziaga; Dani Garcia, Mikel Vesga; Nico Williams, Raul Garcia, Alex Berenguer; Inaki Williams.

Pelatih: Ernesto Valverde

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Jules Kounde, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Gavi; Raphinha, Robert Lewandowski, Ferran Torres.

Pelatih: Xavi Hernandez

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut