get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Berikut 5 Calon Pelatih Liverpool jika Jurgen Klopp Resmi Dipecat

Kamis, 23 Februari 2023 | 07:19 WIB
header img
Berikut 5 calon pelatih Liverpool jika Jurgen Klopp resmi dipecat (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Menarik untuk dikulik ada 5 calon pelatih Liverpool jika Jurgen Klopp resmi dipecat.

Pasalnya dari kelima nama tersebut, salah satu di antaranya merupakan legenda The Reds (julukan Liverpool).

Kabar Desas-desus Jurgen Klopp bakal dipecat dari kursi pelatih Liverpool semakin mencuat setelah gagal membawa timnya meraih hasil maksimal akhir-akhir ini. Terbaru, The Reds dipermalukan Real Madrid 2-5 di leg pertama 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Kabar itu semakin menyeruak setelah salah satu pundit ternama sepakbola dunia, Richard Keys melontarkan kritik pedas kepada Jurgen Klopp. Dalam kesempatannya, ia menyebut Jurgen Klopp akan resmi meninggalkan Liverpool jika disingkirkan Real Madrid di 16 besar Liga Champions 2022-2023.

"Dugaan saya adalah Klopp akan pergi (dari Liverpool). Tidak sekarang, tetapi jika mereka tersingkir dari Liga Champions oleh Real Madrid," ungkap Richard Keys mengutip dari laman Daily Mail, Rabu (22/2/2023).

Lantas siapa sajakah calon pelatih yang pantas menggantikan Jurgen Klopp? Berikut 5 calon pelatih Liverpool jika Jurgen Klopp resmi Dipecat:

5. Rafael Benitez

Rafael Benitez salah satu nama yang masuk dalam radar calon pelatih Liverpool jika Jurgen Klopp dipecat. Juru taktik asal Spanyol itu memiliki segudang pengalaman menangani sejumlah klub papan atas Eropa.

Dilansir dari Transfermarkt, Rafael Benitez pernah melatih Real Madrid, Liverpool, Chelsea, Inter Milan, hingga Napoli. Tercatat selama melatih klub top Eropa, Benitez pernah mempersembahkan sejumlah trofi bergengsi seperti Liga Eropa, Liga Champions hingga Piala Super Eropa.

Bahkan, pada musim 2004-2005 ia pernah menjadi juru taktik Liverpool dan sukses membawa The Reds juara Liga Champions. Saat ini, Benitez pun masih berstatus tanpa klub. Kali terakhir ia menjadi juru taktik Everton pada 2022 silam.

4. Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino juga masuk jadi salah satu calon pelatih Liverpool jika Jurgen Klopp dipecat. Ia juga memiliki pengalaman dalam menangani klub-klub Eropa seperti Tottenham Hotspur hingga Paris Saint-Germain (PSG).

Bahkan, pelatih asal Argentina itu sukses membawa Lionel Messi dkk raih tiga gelar juara. Kini, ia sedang menganggur tanpa klub setelah berpisah dengan PSG pada 2022 silam.

3. Zinedine Zidane

Tak kalah menarik, Zinedine Zidane juga masuk dalam daftar calon pelatih Liverpool jika Jurgen Klopp dipecat. Saat ini, Zidane masih menganggur usai berpisah dengan Real Madrid pada 2019 silam.

Zinedine Zidane bisa ikut dipertimbangkan untuk menggantikan Jurgen Klopp jika dipecat. Sebab, ia sudah pernah membawa Real Madrid merengkuh kesuksesan besar, termasuk tiga gelar juara beruntun di Liga Champions.

2. Thomas Tuchel

Thomas Tuchel juga masuk dalam deretan pelatih yang masih menganggur usai berpisah dengan Chelsea 2022 silam. Juru taktik asal Jerman itu jadi kandidat terdepan dalam menggantikan Jurgen Klopp karena telah terbukti jitu membawa Chelsea meraih kesuksesan pada masanya.

Selama menukangi The Blues (julukan Chelsea), Thomas Tuchel membawa tim raksasa Inggris itu meraih tiga gelar juara dalam kurun waktu 1,8 bulan di Stamford Bridge. Di antaranya, ada gelar juara Liga Champions.

1. Steven Gerrard

Kemudian di posisi pertama ada legenda Liverpool, Steven Gerrard. Bisa dibilang ia jadi sosok yang paling cocok untuk menggantikan posisi Jurgen Klopp jika benar dipecat oleh Liverpool.

Sebab, Steven Gerrard dipastikan sudah sangat memahami seluk beluk Liverpool karena statusnya sebagai legenda klub tersebut. Terlebih, ia telah membantu The Reds meraih 11 gelar juara saat masih jadi pemain.

Bahkan, Steven Gerrard pernah mempersembahkan gelar juara Liga Champions 2004-2005 dan menjadi pemain terbaik Eropa 2005. Ditambah, Steven Gerrard sudah menangani Liverpool Junior, Liverpool U-18 dan U-19.

Selain itu, ia juga pernah dipercaya membesut tim asal Skotlandia, Glasgow Ranegrs. Terakhir, ia pernah menjabat sebagai pelatih kepala Aston Villa. Namun, kerja samanya dengan Aston Villa terhenti pada Oktober 2022 karena ia didepak sehingga saat ini berstatus tanpa klub.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut