get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Di Akhir Zaman : Ini Kendaraan Dajjal di Bumi untuk Menyesatkan Umat Manusia

Senin, 30 Januari 2023 | 12:29 WIB
header img
Ilustrasi fitnah Dajjal di muka bumi. (Foto: Istimewa/Sindonews)

Syaikh al-Hafizh Adz-Dzahabi berkata, "Hauth itu tidak dikenal, kabar ini mungkar, dan sesungguhnya di antara kedua matanya tertulis KAFIR yang dapat dibaca oleh setiap orang mukmin serta bagian belakang kepalanya keriting lagi keras." 

Kemudian, konon nantinya keledai yang ditumpangi Dajjal akan mengepakkan sayap dan mengembuskan api. Bahkan saking cepatnya saat Dajjal berkeliling, bumi terasa berputar lebih cepat.

Sementara ada yang menyebutkan bahwa keledai yang dimaksud adalah sebuah pesawat terbang. Benda tersebut akan membawa Dajjal untuk berkeliling, bahkan dibantu oleh setan. 

Meskipun bisa berkeliling dunia, Dajjal tidak bisa memasuki wilayah kota suci Makkah dan Madinah karena dijaga, sehingga haram dimasuki makhluk bermata satu tersebut.

Imam Bukhari dan Muslim juga meriwayatkan dari Anas bin Malik bahwa Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam bersabda:

"Tidak ada tanah yang tidak akan dimasuki Dajjal selain Makkah dan Madinah. Dia tidak akan datang ke salah satu pintu masuk mereka tetapi akan ada malaikat yang berdiri berbaris menjaga mereka. Kemudian Madinah dan penduduknya akan diguncang oleh tiga gempa bumi, dan Allah akan mengusir setiap orang kafir dan munafik darinya."

Wallahu a'lam bisshawab. 

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut