get app
inews
Aa Read Next : Ini Ulasannya! Kenapa Allah Memilih Nabi Isa untuk Membunuh Dajjal?

Inilah Tempat Nabi Isa Membunuh Dajjal pada Akhir Zaman Kelak, Terungkap!

Jum'at, 27 Januari 2023 | 15:05 WIB
header img
Ilustrasi tempat Nabi Isa Alaihissallam membunuh Dajjal pada akhir zaman kelak. (Foto: Freepik)

Dalam kitab Sunan ibn Majah, Shahih Ibn Khuzaimah, dan Mustadrak Al-Hakim diriwayatkan dari Abu Umamah bahwa Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam bersabda:

"Isa Alaihissallam berseru, 'Bukakan pintu!' Mereka lalu membukanya dan di balik pintu itu ada Dajjal bersama 70.000 Yahudi, yang semuanya membawa pedang dan perisai. Ketika Dajjal memandang Isa, dia luluh laksana garam mencair di air, lalu melarikan diri. Isa Alaihissallam mengejarnya sampai di gerbang Ludd Timur, kemudian membunuhnya, dan Allah mengalahkan Yahudi." (Shahih Al-Jami’ Ash-Shaghir, VI, h. 275, no 7752) 

Disebutkan pula, meski Nabi Isa Alaihissallam membiarkan musuh-musuh Allah Ta'ala itu dan tidak membunuhnya, mereka akan tetap binasa. Namun Allah Ta'ala membunuh mereka lewat tangan Nabi Isa agar umat Islam melihat sendiri darah musuh tumpah dalam peperangan itu.

Dalam kitab Shahih Muslim diriwayatkan dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam mengabarkan tentang turunnya Nabi Isa Alaihissallam dan sholatnya bersama orang-orang mukmin, kemudian bersabda:

"Ketika musuh Allah melihat Isa, ia pun meleleh seperti melelehnya garam dalam air. Seandainya Isa membiarkannya, ia akan meleleh sampai binasa. Namun, Allah membunuhnya lewat tangan Isa agar Isa memperlihatkan kepada mereka darah musuh itu dalam peperangannya."

Binasanya Dajjal diungkap melalui rahasia yang Allah Subhanahu wa Ta'ala memberikan kepada Isa Alaihissallam tentang bau khusus yang jika dicium oleh orang kafir, dia akan mati.

Dalam sebuah hadits yang panjang dalam kitab Shahih Muslim dari An-Nawwas ibn As-Sam’an, Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam bersabda:

"Saat dia dalam keadaan demikian, Allah mengutus Isa ibn Maryam. Isa turun di menara putih di timur Damaskus, dalam pakaian yang dicelup dengan Wars dan Za’faran, sambil bergantung dengan kedua tangannya di sayap dua malaikat. Jika Isa menggerakkan kepalanya, berteteslah air dan jika dia mengangkat kepala, biji-biji perak laksana mutiara berjatuhan darinya. Setiap orang kafir yang mencium baunya akan mati. Isa mengejar Dajjal sampai ke gerbang Ludd lalu membunuhnya. Kemudian Isa mengusap wajah-wajah mereka dan menceritakan kepada mereka derajat mereka di surga."

Demikianlah peristiwa Dajjal yang akan dibunuh oleh Nabi Isa Alaihissallam dan juga merupakan tanda akhir zaman. Wallahu a'lam bisshawab.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut