Logo Network
Network

Para Orang Tua Mesti Waspada! 4 Kasus Penculikan Anak yang Membuat Gempar, No 1 Kapolri Turun Tangan

Tim Litbang MPI/Boby
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 11:05 WIB
Para Orang Tua Mesti Waspada! 4 Kasus Penculikan Anak yang Membuat Gempar, No 1 Kapolri Turun Tangan
Tangkapan layar media sosial

 3. Penculikan Siswi SD di Madura

Video viral yang beredar di media sosial pada Desember 2021 menyita perhatian masyarakat. Dalam video tersebut terekam jelas bagaimana upaya penculikan yang dilakukan kepada seorang siswi SD di wilayah Bangkalan, Madura. Namun, korban berhasil menyelamatkan diri dengan melompat dari motor pelaku. 

Korban awalnya mengira bahwa orang tersebut adalah kakaknya yang hendak menjemputnya. Saat tahu bahwa itu bukan sang kakak, ia langsung melompat dari motor milik pelaku. Setelahnya, banyak warga yang membantu menenangkan korban dan membawanya pulang.

4. Penculikan Anak di Bandung

Nama Rafa Mutiara Zahra, seorang anak perempuan berusia 5 tahun, sempat viral pada Oktober 2021 karena menjadi korban penculikan. Tersangka diketahui berinisial Cahaya dan tercatat sebagai warga Surabaya.

Ketika ditemukan, korban dalam kondisi baik dan sehat. Adapun motif pelaku adalah sebagai bukti kepada orang tuanya sendiri. Diketahui, tersangka sering meminta uang kepada orang tuanya untuk menghidupi sang anak. Orang tua tersangka lantas meminta agar menunjukkan anak yang dihidupinya. Selain alasan tersebut, pelaku juga mengaku sayang kepada korban sehingga nekat menculiknya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini