get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Jika Piala AFF Resmi Masuk Agenda FIFA, 5 Negara yang Berebut Masuk AFF ! Siapa Saja?

Minggu, 22 Januari 2023 | 20:45 WIB
header img
Gianni Infantino, Presiden FIFA hadiri final Piala AFF 2022 lalu (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Jika Piala AFF resmi masuk agenda FIFA. sebanyak  5 negara yang berebut masuk AFF  Salah satu di antaranya tim yang sering tampil di Piala Dunia.

Seperti diketahui Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengindikasikan untuk menyisipkan Piala AFF kepada agenda FIFA. Hal ini berdampak signifikan terhadap tim pemenang yang akan berguna untuk mendongkrak poin di ranking FIFA.

Karena hal ini, setidaknya ada lima negara yang berpotensi berebut masuk AFF jika Piala AFF resmi masuk agenda FIFA. Siapa saja mereka? Silakan simak pembahasan berikut ini.

Berikut 5 Negara yang Berebut Masuk AFF jika Piala AFF Resmi Masuk Agenda FIFA

1. Australia

Australia sudah menjadi bagian dari Federasi Sepakbola Asia (AFC). Mereka pun sering masuk ke Piala Dunia berkat jalur ini, termasuk pada Piala Dunia 2022 lalu di Qatar.

Secara geografis, Australia sangat mungkin ikut Piala AFF karena merupakan tetangga Indonesia. Mereka sebenarnya sudah menjadi anggota AFF, namun tidak pernah tampil di ajang Piala AFF.

Jika Piala AFF nantinya masuk ke agenda FIFA, maka sangat mungkin Australia untuk ikut serta. Tim berjuluk Socceroos ini merupakan tim peringkat ke-27 di ranking FIFA pada saat ini.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut