Logo Network
Network

Sandiaga Uno Diisukan Hengkang dari Gerindra, Ditegaskan : Fatsun kepada Prabowo Subianto

Agung Bakti Sarasa/Boby
.
Minggu, 22 Januari 2023 | 12:25 WIB
Sandiaga Uno Diisukan Hengkang dari Gerindra, Ditegaskan : Fatsun kepada Prabowo Subianto
Sandiaga Uno. (Foto: Okezone)

BANDUNG, iNewsKarawang.id - Tersiar kabar Sandiaga Uno Hengkang dari Gerindra, menurutnya ditegaskan bahwa dirinya masih fatsun kepada Ketua Umum (Ketum) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto.

"Saya masih mengikuti instruksi dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto," tandasnya menanggapi isu soal hengkangnya dia dari Partai Gerindra. 

Diketahui, pria yang menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini ramai diberitakan akan pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) agar bisa maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sandiaga menegaskan, dirinya masih menunggu arahan dari Prabowo Subianto terkait semua urusan mengenai Pilpres 2024. Dia menginginkan agar partainya tetap fokus mematangkan strategi pemenangan, apalagi tahun ini krusial karena proses penentuan strategi pemenangan makin dipertajam.

"Sesuai arahan Pak Prabowo bahwa kita fokus pada tugas di kementerian, nanti masalah urusan politik atau penentuan itu adalah pimpinan partai akan mengambil keputusan," tegas Sandiaga seusai menjadi pembicara dalam Business Talk Genpro bertema "Dari UMKM Menuju Korporasi" di Zest Hotel, Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Sabtu (21/1/2023).

"Bahwa kita sudah berbagi tugas, hal tersebut (capres) akan ditangani pimpinan dan saya tidak akan memberikan tambahan komentar karena ternyata setiap kali saya menjawab banyak yang menyalahartikan dan banyak kesalahpahaman. Tetapi yang penting komunikasi politik, silaturahmi ini terus berjalan apalagi kita memasuki tahap- tahap terakhir dari tahapan pemilu dan konstelasi demokrasi," sambung Sandiaga menjelaskan.

Saat menanggapi isu hengkang dari Partai Gerindra, Sandiaga juga didampingi politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yakni Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Ahmad Heryawan (Aher) dan Anggota DPR RI dari PKS, Ledia Hanifa.

Disinggung soal kehadiran Ahmad Heryawan dan Ledia Hanifa, Sandiaga menyatakan bahwa keberadaannya dalam acara Business Talk merupakan bagian dari tugasnya sebagai menteri.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini