get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

5 Deretan Buah-buahan yang Miliki Karbohidrat Tinggi, Yuk Simak

Sabtu, 21 Januari 2023 | 17:48 WIB
header img
Buah-buahan yang Miliki Karbohidrat Tinggi. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Artikel ini akan membahas mengenai buah-buahan yang memiliki karbohidrat tinggi. Sebagian masyarakat memberi anggapan bahwa karbohidrat merupakan kandungan yang dapat membuat seseorang menjadi obesitas atau bertambahnya berat badan.

Saat ini ramai melakukan diet rendah karbohidrat yang dilakukan oleh sebagian masyarakat di dunia. Melakukan diet rendah karbohidrat bukanlah menghindari makanan-makanan yang memiliki karbohidrat, namun hanya mengurangi dan memilah konsumsi karbohidrat.

Dilansir dari laman Health Line, berikut deretan buah serta sayur yang mengandung karbohidrat tinggi.

1. Jeruk

Masyarakat sebagian besar mengetahui jeruk sebagai sumber vitamin C, tidak salah memang. Namun, selain vitamin C, jeruk pun mengandung 11,8 persen karbohidrat. Sehingga, jeruk merupakan sumber serat yang baik. Jeruk kaya akan vitamin C, kalium, vitamin B, asam sitrat dan beberapa senyawa lainnya, juga antioksidan. Memakan jeruk secara rutin dapat meningkatkan kesehatan jantung, membantu mencegah batu ginjal, dan meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan, dan mengurangi risiko anemia. Masyarakat sebagian besar mengetahui jeruk sebagai sumber vitamin C, tidak salah memang. Namun, selain vitamin C, jeruk pun mengandung 11,8 persen karbohidrat. Sehingga, jeruk merupakan sumber serat yang baik. Jeruk kaya akan vitamin C, kalium, vitamin B, asam sitrat dan beberapa senyawa lainnya, juga antioksidan. Memakan jeruk secara rutin dapat meningkatkan kesehatan jantung, membantu mencegah batu ginjal, dan meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan, dan mengurangi risiko anemia.

2. Blueberry

Blueberry terkenal sebagai buah beri yang tinggi antioksidannya. Meski kandungan air yang mendominasi, tapi blueberry pun mengandung karbohidrat sekira 14,5 persen. Vitamin C, K, dan mangan pun cukup tinggi kandungannya dalam blueberry.

3. Beetroots

Bit adalah sayuran berakar ungu. Bit mentah maupun yang dimasak memiliki kandungan karbohidrat mulai 8 hingga 10 persen, terutama dalam bentuk gula dan serat. Bit pun memiliki kandungan vitamin, mineral, antioksidan yang kuat, nitrat anorganik yang tinggi mampu berubah menjadi oksida nitrat dalam tubuh, yang menurunkan tekanan darah, dan dapat menurunkan risiko beberapa penyakit.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut