get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

7 Deretan Makanan Berprotein, Salah Satunya Seafood

Jum'at, 20 Januari 2023 | 17:29 WIB
header img
7 Deretan Makanan Berprotein. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Artikel ini akan membahas mengenai makanan berprotein. Tubuh manusia membutuhkan protein, karena protein merupakan nutrisi yang baik untuk tubuh. Mengonsumsi makanan yang mengandung protein sangatlah dianjurkan lantaran dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh.

Manfaatnya adalah membantu menurunkan berat badan, menjaga kesehatan jantung serta massa otot. Namun, memenuhi asupan makanan yang mengandung protein memiliki beberapa hal penting yang harus diperhatikan.

Hal ini lantaran tidak semua jenis makanan berprotein dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut 7 jenis makanan yang mengandung protein yang dilansir dari WebMD, Jumat (20/1/2023).

Daging sapi tanpa lemak

Daging sapi tanpa lemak memiliki sekitar dua gram lebih banyak lemak jenuh daripada dada ayam tanpa kulit. Kendati demikian, daging sapi tanpa lemak merupakan sumber seng, zat besi, dan vitamin B12 yang sangat baik untuk kesehatan.

Telur

Telur merupakan sumber protein yang paling mudah dijumpai dan harganya pun sangat terjangkau. Menurut penelitian The American Heart Association, orang dewasa disarankan untuk mengonsumsi sebutir telur per hari untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut