get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

8 Tips Sehat dan Aman Turunkan Berat Badan Tanpa Obat

Senin, 16 Januari 2023 | 11:36 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: ist)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - m 1 Tahukah Anda, menurunkan berat badan selain bagus untuk penampilan, juga memberikan pengaruh yang baik bagi kesehatan Anda. 

Dan perlu Anda ketahui juga, diet yang tidak tepat dan membuat Anda merasa lapar dan secara ekstrem membatasi makanan-makanan kesukaan Anda, hal ini tentu mustahil untuk membuat diet bertahan lama.

Alih-alih mengikuti pola hidup sehat dan menyeimbangkan makanan yang dikonsumsi, pola diet seperti itu adalah alasan utama mengapa sulit untuk tetap berpegang pada meal planning sehat yang sangat berkontribusi dalam penurunan berat badan.

Setiap orang memiliki kebutuhan yang unik, gaya, serta tips makan yang berbeda, mungkin diet keto baik untuk Anda tapi belum tentu bekerja pada tubuh orang lain.

Berikut adalah 8 tips untuk membantu Anda menurunkan berat badan yang mencakup makan sehat, serta memilih karbohidrat dengan hati-hati :

1. Sarapan berprotein tinggi

Makan sarapan berprotein tinggi dapat membantu mengurangi keinginan dan asupan kalori sepanjang hari.

2. Batasi minuman manis dan jus buah

Kalori kosong dari gula tidak berguna bagi tubuh dan dapat menghambat penurunan berat badan.

3. Tetap terhidrasi

Minumlah air sepanjang hari dan targetkan setengah berat badan Anda dalam ons.

4. Makan lebih banyak serat

Studi menunjukkan bahwa makan serat dapat meningkatkan penurunan berat badan. Temukan serat dalam biji-bijian utuh, buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, dan makanan berserat tinggi lainnya.

5. Minum kopi atau teh

Konsumsi kafein dapat membantu meningkatkan metabolisme. Namun, tak perlu berlebihan mengonsumsi kafein dan jangan menambahkan gula terlalu banyak ke minuman kafein Anda.

6. Dasarkan diet pada makanan utuh

Makanan utuh cenderung kaya akan nutrisi, lebih mengenyangkan, dan lebih kecil kemungkinannya menyebabkan makan berlebihan daripada makanan olahan.

7. Makan secara perlahan

Makan terlalu cepat dapat menyebabkan kenaikan berat badan dari waktu ke waktu, sementara makan perlahan membuat seseorang merasa lebih kenyang dan meningkatkan hormon penurun berat badan.

8. Dapatkan kualitas tidur yang baik

Tidur sangat penting karena berbagai alasan, dan kurang tidur adalah salah satu faktor risiko terbesar kenaikan berat badan.

Meskipun tips-tips di atas adalah permulaan yang baik, Anda juga perlu memperhatikan faktor-faktor lain yang dapat memicu kenaikkan berat badan, salah satunya seperti mengurangi stres, dan juga aktif secara fisik atau berolahraga.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut