Logo Network
Network

Simak 5 Manfaat Tea Tree Oil, Salah Satunya Menyembuhkan Luka

Tim Okezone
.
Selasa, 10 Januari 2023 | 10:00 WIB
Simak 5 Manfaat Tea Tree Oil, Salah  Satunya Menyembuhkan Luka
Tea tree oil. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Artikel ini akan membahas mengenai manfaat tea tree oil. Apakah Anda mengetahui tentang tea tree oil? Simak penjelasannya dalam artikel ini. Tea tree oil merupakan kandungan yang memiliki segudang manfaat bagi kecantikan dan juga kesehatan kulit kita.

Tea tree oil terbuat dari daun teh yang memiliki nama latin Australia Melaleuca Alternifolia. Ya, tanaman ini berasal dari negara Australia dan beberapa spesies lainnya ditemukan di Indonesia, Papua Nugini, Filipia dan juga Malaysia.

Berikut adalah beberapa manfaat dari tea tree oil yang wajib Anda ketahui, seperti dilansir dari Highend.

Bantu Atasi Permasalahan Kulit

Salah satu yang membuat kandungan tea tree oil ini menjadi sangat populer adalah karena manfaatnya yang baik untuk mengatasi berbagai macam permasalah kulit seperti jerawat. Tea tree oil memiliki kandungan terpinene yang bersifat antibakteri dan antiradang, kandungan tersebut mampu membantu mengatasi peradangan dan membasmi bakteri penyebab jerawat.

Menyembuhkan Luka

Manfaat lain dari tea tree oil ini adalah mampu mempercepat penyembuhan luka serta memicu aktivitas sel darah putih yang berperan dalam proses penyembuhan dan mengurangi peradangan.

Mengatasi Jamur pada Kuku

Sifat antifungal dalam tea tree oil mampu mengatasi masalah jamur pada kuku.

Mencegah Bau Badan

Bau badan menjadi salah satu permasalahan umum yang kerap kali dialami oleh banyak orang. Efek antibakteri dan kandungan antimikroba pada tea tree oil mampu membunuh mengatasi bakteri kulit penyebab bau badan.

Mengatasi Eskim

Sifat antiradang dalam tea tree oil juga mampu membantu mengurangi gejala eksim dan masalah kulit lainnya seperti gatal-gatal, alergi, kemerahan, kulit kering, dan iritasi.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.