Logo Network
Network

Ternyata Tea Tree Oil Miliki 5 Manfaat Lho! Yuk Simak

Tim Okezone
.
Rabu, 09 November 2022 | 17:21 WIB
Ternyata Tea Tree Oil Miliki 5 Manfaat Lho! Yuk Simak
Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Artikel ini akan membahas mengenai manfaat tea tree oil. Tea tree oil memiliki manfaat kecantikan serta kesehatan kulit bagi wanita maupun pria.

Dikenal dengan segudang manfaat yang terkandung di dalamnya, tea tree oil berasal dari daun teh yang memiliki nama latin Australia Melaleuca Alternifolia. Tea tree oil merupakan spesies tanaman asli Australia, namun beberapa spesiesnya juga dapat kita temui di Indonesia, Malaysia, Papua Nugini, dan Filipina.

Berikut adalah beberapa manfaat dari tea tree oil yang wajib Anda ketahui, seperti dilansir dari Highend.

Bantu Atasi Permasalahan Kulit

Salah satu yang membuat kandungan tea tree oil ini menjadi sangat populer adalah karena manfaatnya yang baik untuk mengatasi berbagai macam permasalah kulit seperti jerawat. Tea tree oil memiliki kandungan terpinene yang bersifat antibakteri dan antiradang, kandungan tersebut mampu membantu mengatasi peradangan dan membasmi bakteri penyebab jerawat.

Menyembuhkan Luka

Manfaat lain dari tea tree oil ini adalah mampu mempercepat penyembuhan luka serta memicu aktivitas sel darah putih yang berperan dalam proses penyembuhan dan mengurangi peradangan.

Mengatasi Jamur pada Kuku

Sifat antifungal dalam tea tree oil mampu mengatasi masalah jamur pada kuku.

Mencegah Bau Badan

Bau badan menjadi salah satu permasalahan umum yang kerap kali dialami oleh banyak orang. Efek antibakteri dan kandungan antimikroba pada tea tree oil mampu membunuh mengatasi bakteri kulit penyebab bau badan.

Mengatasi Eskim

Sifat antiradang dalam tea tree oil juga mampu membantu mengurangi gejala eksim dan masalah kulit lainnya seperti gatal-gatal, alergi, kemerahan, kulit kering, dan iritasi.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul Ampuh Cegah Bau Badan, Ini Loh 5 Manfaat Tea Tree Oil

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.