get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Cellica Dikukuhkan Menjadi Mabicab Pramuka Karawang, Aep Kwarcab

Rabu, 15 Desember 2021 | 20:52 WIB
header img
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Karawang masa bakti 2021 - 2026

Karawang, iNews.id - Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Karawang masa bakti 2021 - 2026.

Pengukuhan secara resmi dilakukan  Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil, Rabu (15/12/2021) di Galery Seni Budaya.

Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat Atalia menyampaikan, Pramuka merupakan organisasi yang dapat memberikan manfaat bagi masa depan bangsa Indonesia.

"Jadi Pramuka itu bukan organisasi biasa biasa,"ujarnya.

Disampaikan Atalia, pihaknya mendorong agar Pramuka sigap dan terlatih dalam menghadapi bencana.

"PR terbesar kita, mewujudkan kalangan muda minat terhadap Pramuka,"tandas Atalia.

Atalia memperjelas, Pramuka itu salah satu wadah membangun karakter anak bangsa dapat dijadikan bekal ketika menjadi seorang pemimpin di masa datang.

Ia merasa bangga dengan Cellica atas komitmennya dan Aep Syaepulloh senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkannya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Cellica dan dia berjanji tetap melanjutkan tujuan dari Pramuka itu sendiri dalam memberikan manfaat dalam jangka panjang bagi penerus bangsa.

Menurut Cellica, Pramuka sendiri sebagai metode pendidikan yang dapat memberikan manfaat dalam pembentukan dan pengembangan karakter anak muda kita untuk masa depan yang lebih cerah.

"Saya berharap  pandemi segera berakhir sehingga dapat melanjutkan program pendidikan ke Pramukaan di setiap sekolah maupun tingkat lanjutan,"harap Cellica.

Selain itu, jika pandemi ini berakhir, pihaknya dapat mempersiapkan program, menyiapkan fasilitas dan mendukung kegiatan ke Pramukaan agar lebih optimal agar kegiatan kepramukaan berjalan sinergis.

Usai acara pengukuhan Cellica sebagai Mabincab, lalu Bupati mengukuhkan Wakil Bupati Aep Syaepuloh sebagai Kwarcab Kabupaten Karawang.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut