get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Taktik Jitu Shin Tae-yong Bakal Bungkam Filipina di Piala AFF 2022, Ini Alasannya

Jum'at, 30 Desember 2022 | 11:23 WIB
header img
5 alasan Timnas Indonesia bakal hancurkan Filipina di Piala AFF 2022 (Foto: Instagram/PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- akan menghadapi The Azkals -julukan Filipina- di pertandingan pamungkas Grup A. Laga tersebut akan tersaji di Stadion Rizal Memorial, Manila pada Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB.

Tim besutan Shin Tae-yong kemenangan tentu menjadi tujuan utama  dipertandingan tersebut.

Terdapat lima alasan Timnas Indonesia bakal bungkam Filipina di Piala AFF 2022. Apa sajakah itu?

Berikut 5 Alasan Timnas Indonesia Bakal Bungkam Filipina di Piala AFF 2022

1. Taktik Jitu Shin Tae-yong

Shin Tae-yong memiliki segudang taktik untuk menghancurkan lawan-lawannya di setiap pertandingan. Ia kerap memberikan kejutan baik itu segi susunan pemain maupun formasi yang digunakan.

Melawan Filipina, Shin Tae-yong pasti telah mempunyai strategi jitu untuk merontokkan lini pertahanan The Azkals. Terlebih ia memiliki pemain-pemain yang berkualitas untuk memaksimalkan peluangnya.

Tugas Shin Tae-yong saat ini hanya cukup mempertajam lini depan Timnas Indonesia. Jika ia telah menemukan formula baru, maka dapat dipastikan Skuad Garuda bakal menghancurkan Filipina di partai pamungkas Grup A Piala AFF 2022.

2. Timnas Indonesia Manfaatkan Keadaan

Timnas Indonesia juga pasti akan memanfaatkan keadaan kala bersua Filipina. The Azkals sendiri saat ini tampak mengalami kehancuran mental usai dipastikan tidak akan lolos ke babak selanjutnya.

Mereka bertengger di posisi keempat klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022 dengan mengantongi tiga poin dari tiga pertandingan. Hal tersebut pun pasti akan membuat Skuad Garuda tampil menggila dengan menggempur lini pertahanan Filipina yang terlihat selalu rontok di setiap pertandingan.

3. Target Timnas Indonesia

Selanjutnya adalah upaya Timnas Indonesia memenuhi target mereka di Piala AFF 2022 yakni juara. Seperti yang kita tahu, Skuad Garuda belum pernah merengkuh gelar paling bergengsi di Asia Tenggara itu.

Dengan skuad yang terbilang komplit, edisi kali ini tentu merupakan momen terbaik Timnas Indonesia meraih gelar juara. Namun sebelum itu, mereka harus mengalahkan Filipina terlebih dahulu demi bisa mendapatkan tempat ke semifinal Piala AFF 2022.

4. Lini Serang Timnas Indonesia

Berikutnya adalah lini serang Timnas Indonesia. Egy Maulana Vikri dan kolega terus dikritik soal gagal mengkonversi peluang menjadi gol di tiga pertandingan sebelumnya.

Mereka pun terus mengevaluasi kesalahan demi kesalahan agar semakin membaik di pertandingan-pertandingan berikutnya. Tentunya, berhadapan dengan Filipina akan menjadi momen yang tepat bagi para penyerang Skuad Garuda unjuk gigi dan membungkam para pengkritik.

5. Semangat Timnas Indonesia

Timnas Indonesia tentu akan bertanding penuh semangat di laga kontra Filipina. Hal tersebut dapat dipastikan usai Skuad Garuda gagal meraih kemenangan kala bersua Thailand pada matchday keempat Grup A Piala AFF 2022.

Di laga kontra Thailand, Timnas Indonesia hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 padahal sudah unggul jumlah pemain usai salah satu penggawa Gajah Perang -julukan Thailand- diusir oleh sang wasit. Pertandingan dengan Filipina pun tampak akan menjadi pelampiasan bagi skuad besutan Shin Tae-yong itu.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut