Logo Network
Network

Simak Tips Perawatan Rambut dengan Bahan Alami, Salah Satunya Bunga Lawang

Tim Okezone
.
Kamis, 29 Desember 2022 | 14:21 WIB
Simak Tips Perawatan Rambut dengan Bahan Alami, Salah Satunya Bunga Lawang
Ilustrasi perawatan rambut. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Artikel ini akan membahas mengenai tips perawatan rambut dengan bahan alami. Sejak dahulu kala, perawatan rambut seringkali menggunakan bahan alami herbal. Kandungan ini sangat ampuh untuk kesehatan rambut, salah satunya dapat menjaga keratin rambut.

Founder Ree Derma Ria Alexandra Putri menjelaskan, keratin merupakan sejenis protein yang membentuk 90% dari komposisi rambut, yang sering kali rusak karena paparan sinar matahari, pewarnaan, styling dengan penggunaan heat tools dan bahkan melakukan perawatan keratin di salon.

Sekarang ini bahan alami herbal diolah menjadi herb tonic atau tonic rempah. Ada lima rempah yang baik untuk perawatan rambut yakni rosemary, kayu manis, cengkeh, bunga lawang dan adas manis.

"Rempah itu berfungsi untuk merawat rambut rusak, menutrisi rambut serta membantu merawat struktur keratin agar tetap kuat dan sehat dari akar hingga ujungnya," katanya dalam keterangan resmi.

Lebih lanjut berikut ulasan lima manfaat rempah yang bisa kamu simak, seperti yang dijelaskan Ria.

1. Kayu Manis

"Kayu manis mampu mengeksfoliasi sel kulit mati di kepala dan menyehatkan folikel rambut agar rambut tumbuh lebat dan sehat," kata Ria.

2. Rosemary

Daun rosemary menyehatkan rambut dari akar hingga ke ujung sehingga dapat mengurangi rontok dan membantu pertumbuhan rambut.

3. Adas Manis

Sementara adas manis mengandung antioksidan untuk mencegah dan melindungi rambut dari kerusakan.

4. Cengkeh

Rempah ini bisa menjaga kulit kepala tetap segar dan mengurangi infeksi kulit kepala, sehingga mengatasi masalah penipisan rambut.

5. Bunga Lawang

Gak cuma menyedapkan masakan, bunga lawang melapisi dan melembutkan rambut, memperbaiki ujung rambut yang rusak, membantu mempercepat pertumbuhan rambut.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini