get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Rambut Rontok? Jangan Sedih Bestie! Begini Tips Menumbuhkan Rambut Secara Alami

Sabtu, 05 November 2022 | 12:54 WIB
header img
Ilustrasi rambut rontok. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Saat rambut rontok, seringkali kita merasakan sedih berkepanjangan lantaran takut rambut menjadi botak. Permasalahan rambut rontok dapat membuat seseorang kurang percaya diri. Bagaimana solusi mengurangi rambut rontok?

Ada beberapa pilihan perawatan rambut alami untuk menumbuhkan kembali rambut Anda yang sering rontok. Beberapa langkah ini dianggap efektif untuk mengatasi rambut rontok yang Anda alami.

Berikut ini ada 8 perawatan untuk menumbuhkan kembali rambut rontok, yang mudah dan dapat dilakukan dimana saja dilansir dari Healthline, Kamis (3/11/2022).

1. Pijat

Memijat kulit kepala, yang dapat dikombinasikan dengan minyak rambut dan masker, merangsang kulit kepala dan dapat meningkatkan ketebalan rambut

Diperkirakan bahwa peregangan selama pemijatan mendorong pertumbuhan dan ketebalan rambut di sel-sel papila dermal, yang terletak di bagian bawah folikel rambut. Sel-sel ini memainkan peran kunci dalam pembentukan rambut. Pemijatan kulit kepala meningkatkan pertumbuhan rambut, aliran darah, dan kesehatan kulit kepala pada manusia.

Meluangkan waktu untuk memijat kulit kepala Anda setiap hari juga dapat membantu Anda menghilangkan stres dan ketegangan.

2. Lidah buaya

Lidah buaya sudah lama digunakan untuk mengobati menghentikan rontok. Ini juga menenangkan kulit kepala dan mengkondisikan rambut. Ini dapat mengurangi ketombe dan membuka blokir folikel rambut yang mungkin tersumbat oleh minyak berlebih.

Anda dapat mengoleskan gel lidah buaya murni ke kulit kepala dan rambut beberapa kali seminggu. Anda juga bisa menggunakan sampo dan kondisioner yang mengandung lidah buaya.

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung asam lemak, yang disebut asam laurat, yang menembus ke dalam batang rambut dan mengurangi kehilangan protein dari rambut.

Minyak kelapa dapat digunakan sebelum atau sesudah Anda mencuci rambut, tergantung pada jenis rambut Anda. Jika rambut Anda cenderung berminyak, Anda bisa melakukan perawatan tanpa bilas semalaman atau beberapa jam sebelum keramas.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut