get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Hindari 5 Kesalahan Saat Keramas, Salah Satunya Pakai Air Panas

Sabtu, 19 November 2022 | 11:44 WIB
header img
Ilustrasi keramas. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Salah satu cara membersihkan rambut adalah dengan keramas. Selain sebagai rutinitas menjaga kebersihan, hal ini juga sekaligus menambah kecantikan rambut setiap orang.

Biasanya, setiap orang memiliki ritual atau metode sendiri-sendiri saat keramas. Nah coba dicek dulu apakah cara Anda keramas selama ini sudah tepat atau belum? Sebab, jika salah cara, rambut bukannya sehat dan bersih, malah bisa rusak dan memicu masalah rambut lainnya seperti iritasi, rambut kering, hingga dermatitis loh!

Apa saja kesalahan saat keramas, dan apa dampaknya untuk kesehatan rambut? Berikut penjelasan dokter di bidang kedokteran dan fisiologi/farmakologi sekaligus formulator kosmetik, Dr. Vanita Rattan, sebagaimana dikutip dari The Sun, Jumat (18/11/2022).

1. Keramas pakai air panas: Air panas bisa merusak rambut karena membuka kutikula rambut, yang bikin rambut jadi gampang patah dan melemahkan akarnya. Kutikula terbuka juga membuat kulit kepala jadi kering, ketombe, dan gatal. Alih-alih air panas, pakai air hangat suam-suam kuku yang akan membuat kondisioner jadi meresap lebih baik dan juga melembapkan rambut.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut