get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Yuk Kenali Hair Botox Beserta Manfaatnya, Begini Penjelasannya

Jum'at, 06 Januari 2023 | 19:30 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Setiap wanita tentunya menginginkan rambut yang sehat dan kuat sekaligus wajah yang awet muda. Salah satu jenis perawatan yang sudah cukup dikenal di Dunia adalah Botox.

Namun pernahkah Anda mendengar perawatan Hair Botox? Masih terdengar asing kah? Padahal, tren perawatan rambut ini muncul sejak beberapa tahun yang lalu dan sudah cukup terkenal, serta jadi salah satu perawatan rambut terkemuka di industri kecantikan.

Nah, hair botox sendiri merupakan perawatan deep conditioning yang melapisi serat rambut dengan filler yaitu keratin. Jenis perawatan ini dilakukan untuk mengisi area rambut yang patah dan tipis pada setiap helai rambut, tujuannya untuk membuat rambut lebih berisi dan berkilau, melansir Times of India, Minggu (1/1/2023).

Dijelaskan lebih lanjut, secara teknis perawatan ini ialah menanamkan rambut dengan hidrasi intens sambil mengganti atau mengisi lapisan kutikula yang hilang, menciptakan barrier pelindung, melapisi batang rambut, merekatkan lapisan kutikula ke bawah, dan mengisi atau mengganti kutikula yang hilang untuk sementara.

Sama seperti botox untuk wajah, treatment hair botox berfungsi mengembalikan rambut agar awet muda, perawatan anti penuaan yang dilakukan untuk mengubah rambut rusak agar kembali sehat karena memakai sederet bahan-bahan yang mumpuni, mulai dari keratin, kolagen, hingga vitamin B5 dan E.

Lantas kondisi rambut yang seperti apa sih, yang membutuhkan perawatan botox rambut ini? Well, Anda bisa mempertimbangkan untuk melakukan hair botox saat rambut mengalami patah, ujungnya patah atau bercabang, rambut rusak, keriting dan tidak teratur hingga rambut yang kurang berkilau.

Kemudian apakah hair botox ini bisa juga untuk meluruskan rambut? Jawabannya, perawatan ini memang bisa membantu menghaluskan rambut, namun tak akan mengubah tekstur rambut sepenuhnya.

Dengan kata lain, bisa menghaluskan rambut tetapi tidak menjamin rambut lurus yang tepat seperti treatment pelurusan rambut ainnya. Oleh karena itu, jika tujuannya memang ingin rambut yang terkondisi dan terhidrasi dengan baik, maka hair botox adalah perawatan yang bisa dicoba untuk dilakukan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut