get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

5 Deretan Menu Sarapan dengan Protein Tinggi, Salah Satunya Pancake Oatmeal Kue Wortel

Senin, 26 Desember 2022 | 18:11 WIB
header img
5 Deretan Menu Sarapan dengan Protein Tinggi. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Artikel ini akan membahas mengenai menu sarapan dengan protein tinggi. Sebelum melakukan aktivitas seharian, kita dianjurkan untuk mengonsumsi makanan di pagi hari atau sering disebut sebagai sarapan. Hal ini dilakukan agar tubuh kita memiliki energi untuk beraktivitas. Sarapan pagi sebaiknya mengonsumsi makanan berprotein tinggi yang dinilai cocok sebagai menu sarapan.

Makanan yang mengandung banyak protein akan menjadi penambah energi tubuh kita. Penelitian yang dilakukan oleh Washington State University membuktikan bahwa protein dapat membantu menjaga kekenyangan seseorang. Selain itu, tubuh kita membutuhkan energi dari karbohidrat olahan contohnya roti, pasta, dan nasi putih.

Menurut Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat, rata-rata orang harus mengonsumsi 50 gram protein per hari. Ini bisa membantu memenuhi kebutuhan protein dengan mengganti menu sarapan.

Sebagaimana dilansir laman Everyday Health, ini dia menu sarapan tinggi protein yang bisa menambah energi.

1. Pancake oatmeal kue wortel (14,6 gram protein per porsi)

Satu pilihan sarapan sehat yang patut dicoba adalah pancake oatmeal kue wortel, menurut seorang ahli kuliner dan ahli gizi integrative Marisa Moore RDN yang berbasis di Atlanta, Amerika Serikat. Dua pancake oatmeal kue wortel berukuran 3 sampai 4 inci ini mengandung sekitar 15 g protein, 338 kalori, 48 g karbohidrat, 10 g lemak, dan 6 g serat.

2. Telur dadar sayuran (22,6 gram protein per porsi)

Telur mengandung protein berkualitas sangat tinggi. Telur juga merupakan sumber asam amino yang berharga sebagai pembentuk protein, menurut MedlinePlus. Anda bisa menambahkan bawang, paprika, jamur, tomat, atau alpukat menjadi nutrisi tambahan dalam telur dadar.

Setiap telur dadar menawarkan sekira 23 g protein, 579 kalori, hampir 51 g lemak, 10 g karbohidrat, dan 4,5 g serat.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut