Logo Network
Network

4 Menu Sarapan Enak, Bergizi dan Rendah Kolestrol

Novie Fauziah , Okezone
.
Rabu, 24 Agustus 2022 | 10:58 WIB
4 Menu Sarapan Enak, Bergizi dan Rendah Kolestrol
Menu sarapan rendah kolesterol tentu saja harus yang bergizi. Dengan rasa yang enak, penderita kolesterol tak perlu repot untuk memilah dan memilih makanan. Foto/Getty Images

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Seperti diketahui, melawatkan sarapan dapat membuat Anda merasa lebih lapar di kemudian hari dan mempengaruhi kadar kolesterol. Sebuah studi pada orang dewasa menunjukkan melewatkan sarapan dapat dikaitkan dengan peningkatan kolesterol jahat.

Bagi penderita kolestrol, menu sarapan rendah kolesterol tentu saja harus yang bergizi dan juga rasa yang enak agar penderita kolesterol tak perlu repot lagi untuk memilah dan memilih makanan yang baik untuk tubuh.

Kolesterol jahat dikaitkan dengan peningkatan risiko serangan jantung dan stroke. Penelitian lainnya mengungkapkan bahwa melewatkan sarapan pada anak-anak dan remaja terkait dengan faktor risiko kardio-metabolik, termasuk kolesterol jahat yang lebih tinggi.

Namun, penelitian tambahan masih diperlukan untuk mendukung kesimpulan ini. Makanan yang Anda pilih untuk sarapan dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Berikut beberapa sarapan rendah kolesterol yang enak dan bergizi dilansir dari Healthline, Selasa (23/8/2022).

1. Oatmeal

Oatmeal mengandung serat larut yang menempel pada kolesterol jahat di saluran pencernaan, dan membantu mengeluarkannya dari tubuh. Pilih varian oatmeal tanpa pemanis, di mana Anda dapat menambahkan topping sendiri sebagai pemanisnya.

Topping oatmeal yang bisa ditambahkan seperti irisan apel, pir, atau beberapa raspberry, stroberi yang dapat menambah serat. Sereal gandum dingin juga cocok dikonsumsi, dan yang terpenting hindari produk yang mengandung gula. Menambahkan irisan pisang atau buah beri juga akan meningkatkan kandungan serat sereal yang Anda konsumsi.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini