get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Emiliano Martinez Dulunya Pernah Menunggu 10 Tahun Jadi Kiper Utama Arsenal, Ini Kisah Harunya

Rabu, 21 Desember 2022 | 12:31 WIB
header img
Kisah mengharukan Emiliano Martinez, dulungan pernah menunggu 10 tahun jadi kiper utama Arsenal. (Foto: Reuters)

Kiper kelahiran 2 September 1992 ini justru lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan atau menjadi pemain pinjaman ke klub lain. Martinez memulai momen terbaiknya pada Piala FA 2019-2020.

Emiliano Martinez tercatat bergabung bersama Arsenal sejak 2010. Selama 10 tahun mengabdikan diri bersama The Gunners, Emiliano Martinez hanya tampil selama 15 pertandingan di Liga Premier.

Kiper kelahiran 2 September 1992 ini justru lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan atau menjadi pemain pinjaman ke klub lain. Martinez memulai momen terbaiknya pada Piala FA 2019-2020.

Saat itu, kiper utama Arsenal, Bernd Leno, mengalami cedera. Alhasil, Emiliano Martinez harus naik takhta sebagai kiper utama hingga musim berakhir.

Pada saat itulah, kesempatan Emiliano Martinez untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Dalam 6 kali penampilan sejak babak ketiga Piala FA 2019-2020, Martinez hanya kebobolan 3 gol.

Dengan kemampuannya, ia berhasil mengawal Arsenal hingga menjuarai Piala FA 2019-2020 usai mengalahkan Chelsea di final. Sayangnya, setelah Bernd Leno pulih dari cedera Martinez justru dilepaskan Mikel Arteta ke Aston Villa. Impiannya untuk menjadi kiper utama Arsenal tentu pupus lagi.

Selepas kepindahannya ke Aston Villa, Martinez justru tampil gacor. Ia bersinar di Aston Villa dan dipanggil untuk menjadi penggawa Timnas Argentina. Bahkan, pada musim 2020-2021, Arsenal keluar tanpa gelar juara, Matinez di Aston Villa sedang jaya-jayanya.

Tak hanya itu, Martinez bahkan membantu La Pulga meraih Copa America 2021. Kejayaan Emiliano Martinez berlanjut hingga Piala Dunia 2022, Lionel Scaloni mempercayainya untuk menjaga gawang Timnas Argentina pada partai final.

Kepercayaan tersebut terbayar setelah Martinez berhasil mengamankan gawang Timnas Argentina dari dua tendangan Timnas Prancis pada laga adu penalti.

Bahkan, atas prestasi yang diraihnya, ia mendapatkan pujian Arsene Wenger yang merupakan mantan pelatih Arsenal.

“Saya sangat senang untuknya. Terkadang, dia dipinjamkan dan bahkan tidak bermain, tapi itu tidak menghentikan keyakinan dan motivasinya.” kata Wenger, dikutip dari The Daily Mail, Selasa (20/12/2022).

Demikian Kisah Mengharukan Emiliano Martinez, Dulunya Pernah Menunggu 10 tahun Jadi Kiper Utama Arsenal.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut