get app
inews
Aa Read Next : Alasan Kemanusiaan dan Kesehatan : Hamas Bebaskan Lagi 2 Sandera Israel

Waduh ! Emiliano Martinez Semprot Louis van Gaal, Ada Apa?

Sabtu, 10 Desember 2022 | 13:14 WIB
header img
Emiliano Martinez dibuat kesal oleh Louis van Gaal seusai kemenangan Argentina atas Belanda (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Emiliano Martinez semprot Louis van Gaal. Setelah kalah adu penalti di perempatfinal Piala Dunia 2022, sang penjaga gawang Timnas Argentina meminta pelatih Belanda tersebut untuk segera diam.

Sebagaimana diketahui dalam sesi adu penalti yang berakhir dengan kemenangan 4-3, Emiliano Martinez menjadi pahlawan La Albiceleste –julukan Timnas Argentina. Kedua tim harus menentukan nasib lewat tos-tosan setelah laga berakhir imbang 2-2 selama 120 menit.

Alhasil, perjuangan Timnas Belanda harus berakhir di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. Sedangkan, Argentina melangkah ke semifinal dan sudah ditunggu Kroasia.

Usai pertandingan, Martinez mengatakan Van Gaal meragukan Argentina tangkas di babak adu penalti. Van Gaal juga mengatakan De Oranje –julukan Timnas Belanda– akan diuntungkan di babak tos-tosan.

Nyatanya, La Albiceleste berhasil mengunci kemenangan. Martinez pun menyuruh Van Gaal untuk bungkam setelah ini.

"Saya mendengar (Louis) Van Gaal mengatakan bahwa dalam adu penalti mereka memiliki keuntungan, atau jika kami pergi ke adu penalti maka mereka akan menang," ungkap Martinez dikutip dari talkSPORT, Sabtu (10/12/2022).

"Saya pikir dia harus tutup mulut," sambungnya tegas.

Sebelumnya, Lionel Messi sudah lebih dulu bersitegang dengan mantan pelatih Manchester United dan Bayern Munich itu. Keduanya bahkan terlihat adu mulut di pinggir lapangan seusai laga hingga foto Messi berselebrasi di depan bangku cadangan Belanda beredar di media sosial.

Sementara itu, Argentina akan berjumpa Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2022. Laga itu akan dimainkan di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Rabu (14/12/2022) mendatang.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut