get app
inews
Aa Read Next : Sang Mega Bintang Lionel Messi Tunjukan Taji di Inter Miami Juara Leagues Cup 2023

Messi Enggan Pensiun usai Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022

Senin, 19 Desember 2022 | 10:26 WIB
header img
Lionel Messi trofi usai membawa Argentina juara Piala Dunia 2022. (Foto: ist)

DOHA, iNewsKarawang.id – Mega bintang sepakbola sekaligus kapten Argentina, Lionel Messi mengaku tidak ingin pensiun usai Argentina menggondol juara Piala Dunia 2022. Messi masih tetap ingin mengenakan seragam La Albiceleste.

Seperti diketahui, Argentina berhasil tekuk Prancis via adu penalti 4-2 di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022) malam WIB. Penalti dilakukan usai Argentina dan Prancis bermain imbang 3-3.

Prestasi Messi dan kawan-kawan di Piala Dunia 2022 berhasil membawa Argentina menjuarai Piala Dunia untuk ketiga kalinya. 

Sebelumnya, La Albiceleste meraih titel tersebut pada edisi 1978 dan 1986. Setelah 36 tahun lamanya, trofi tersebut akhirnya bisa kembali ke tanah Argentina.

Messi akhirnya mencicipi rasanya menyabet trofi Piala Dunia. Mengingat, pemain berjuluk La Pulga itu sama sekali belum merasakan trofi tersebut sejak memperkuat Timnas senior Argentina pada 2006.

Banyak spekulasi yang menyebut kalau setelah Piala Dunia 2022 ini dirinya akan pensiun. Namun Messi saat menegaskan kalau dirinya tidak akan pensiun dari Timnas Argentina

“Saya tidak akan pensiun dari tim nasional Argentina,” ungkap Messi, dilansir dari Mundo Albiceleste, Senin (19/12/2022).

“Saya ingin terus bermain sebagai juara dengan seragam Argentina,” lanjutnya.

Messi juga mengungkapkan betapa senangnya dia bisa membawa Argentina keluar sebagai juara. Sebab, ini adalah mimpinya sejak kecil.

“Ini adalah trofi yang saya inginkan sepanjang hidup saya. Ini adalah impian saya sejak kecil,” pungkas Messi.

Tak hanya juara Piala Dunia 2022, Messi juga mendapat penghargaan pemain terbaik di Piala Dunia 2022. Bintang Paris Saint-Germain itu juga dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga melawan Prancis. 

Pencapaian tersebut menggoreskan kisah yang indah dalam karirnya. Karena lengkap sudah pencapaian Messi bersama Argentina.

Sebelumnya, dia juga sudah mengantarkan La Albiceleste juara Copa America 2021 dan Finalissima 2022.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut