get app
inews
Aa Read Next : Timnas Qatar vs Timnas Yordania di Final Piala Asia 2023 usai Taklukkan Iran 3-2

Sejumlah Negara Unggulan Piala Dunia 2022 yang Ranking Dunianya Merosot Tajam

Selasa, 13 Desember 2022 | 17:05 WIB
header img
Spanyol, 1 dari 5 negara unggulan yang ranking dunianya merosot tajam. (Foto: REUTERS)

QATAR, iNewsKarawang.id - Sebanyak dua laga akan dilangsungkan di semifinal Piala Dunia 2022, yakni Argentina vs Kroasia dan Prancis vs Maroko. Berhubung ada dua tim kuda hitam di semifinal Piala Dunia 2022 (Maroko dan Kroasia), itu berarti ada banyak tim unggulan yang berguguran.

Tim-tim ini mengalami penurunan posisi di ranking FIFA akibat kalah di babak-babak awal. Lantas, negara mana saja yang dimaksud?

Berikut 5 negara unggulan Piala Dunia 2022 yang ranking dunianya merosot tajam:

1. Denmark (Turun 8 Posisi)

Denmark merupakan negara unggulan dengan dekadensi ranking FIFA paling drastis. Skuad asuhan Kasper Hjulmand ini mengalami penurunan posisi sebanyak delapan anak tangga, tepatnya dari urutan 10 ke 18 dunia.

Christian Eriksen dan kawan-kawan secara mengejutkan tersingkir di fase grup Piala Dunia 2022. Dari tiga pertandingan yang dijalani, Denmark bermian 0-0 kontra Tunisia, serta tumbang 1-2 dari Prancis dan kalah 0-1 dari Australia.

Sekarang Denmark berupaya bangkit. Tim Dinamit mencoba membuat ledakan di babak kualifikasi dan putaran final Piala Eropa 2024.

2. Meksiko (Turun 2 Posisi)

Meksiko juga turun dua posisi dari urutan 13 ke 15 dunia. Guillermo Ochoa dan kawan-kawan yang diunggulkan mendampingi Argentina ke 16 besar Piala Dunia 2022, justru terhenti langkahnya di fase grup.

Meski menang 2-1 atas Arab Saudi di laga pamungkas fase grup, hasil itu belum cukup meloloskan Meksiko ke 16 besar. Alhasil setelah tersingkir, Gerardo Martino langsung terpental dari jabatan pelatih El Tri –julukan Meksiko.

3. Belgia (Turun 2 Posisi)

Belgia turun dua posisi dari peringkat dua ke empat dunia. The Red Devils –julukan Belgia– turun posisi setelah langkah mereka terhenti di fase grup Piala Dunia 2022.

Kevin De Bruyne dan kawan-kawan hanya finis ketiga di Grup F di bawah Maroko dan Kroasia. Secara luar biasa, Maroko dan Kroasia justru lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.

4. Jerman (Turun 3 Posisi)

Jerman juga mengalami penurunan tiga posisi, tepatnya dari urutan 11 ke 14 dunia. Die Mannschaft -julukan Jerman- memang mendapatkan hasil yang buruk di Piala Dunia 2022.

Skuad asuhan Hansi Flick gagal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 setelah hanya finis di posisi tiga Grup E. setelah Piala Dunia 2022, Hansi Flick berupaya menyiapkan skuad terbaik agar Jerman berjaya di Piala Eropa 2024 yang dilangsungkan di kandang mereka

5. Spanyol (Turun 3 Posisi)

Sebelum Piala Dunia 2022 dimulai, Spanyol menempati posisi tujuh dunia. Namun, setelah tersingkir di 16 besar Piala Dunia 2022, skuad La Furia Roja –julukan Spanyol– turun tiga posisi tepatnya ke urutan tujuh dunia.

Spanyol bisa turun ke posisi 11 dunia digeser Maroko, asalkan tim asal Afrika ini lolos ke final Piala Dunia 2022. Maroko sendiri naik 11 posisi dari tangga 22 ke 11 dunia berkat performa impresif di Piala Dunia 2022.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut