get app
inews
Aa Read Next : Timnas Qatar vs Timnas Yordania di Final Piala Asia 2023 usai Taklukkan Iran 3-2

Maroko Bakal Permalukan Prancis di Semifinal Piala Dunia 2022, Ini Alasannya

Selasa, 13 Desember 2022 | 17:13 WIB
header img
5 alasan Timnas Maroko bakal permalukan Prancis di semifinal Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

QATAR, iNewsKarawang.id - Seperti yang diketahui, Maroko adalah kuda hitam yang berhasil membuat kejutan di Piala Dunia 2022.

Terbukti beberapa tim besar mampu dikalahkan tim berjuluk Singa Atlas itu untuk bisa mencapai semifinal Piala Dunia 2022. Kroasia dibuat imbang 0-0, Belgia ditaklukkan, Spanyol disingkirkan di 16 besar, dan Portugal dibuat menangis di perempatfinal.

Kemenangan demi kemenangan yang diraihnya, Maroko pun menjadi wakil Afrika pertama yang mampu bermain sampai ke babak semifinal Piala Dunia. Perjalanan penuh kejutan Maroko pun diprediksi akan terus berlanjut.

Sebab pada laga melawan Prancis di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar pada Kamis 15 Desember 2022 pukul 02.00 WIB, Maroko diyakini bakal menang lagi. Ada beberapa hal yang membuat Maroko dapat meraih kemenangan atas Prancis, lantas apa saja?

Berikut 5 Alasan Timnas Maroko Bakal Permalukan Prancis di Semifinal Piala Dunia 2022:

1. Pertahanan yang Kuat

Maroko menjadi salah satu tim dengan pertahanan terkuat di Piala Dunia 2022. Tercatat pasukan Regragui itu baru kebobolan satu gol saja, yakni saat menang 2-1 atas Kanada di fase grup.

Sisanya Maroko tak pernah kebobolan. Bahkan saat melawan Kroasia, Belgia, Spanyol, dan Portugal.

Selain karena memiliki strategi bertahan yang baik, secara individu lini belakang Maroko memang sangat hebat. Terutama sang kiper, Yassine Bounou yang beberapa kali terlihat mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Tentunya kukuhnya pertahanan Maroko akan membuat pelatih Prancis, Didier Deschamps pusing. Sebab Deschamps harus menemukan cara menembus tim dengan pertahanan terbaik di Piala Dunia 2022.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut