get app
inews
Aa Read Next : Anggaran Silpa Rp595 Miliar Milik Pemkab Karawang Masih Mengendap di Bank BJB, KBC Minta Keterbukaan

Petugas Vaksinasi Karawang bareng TNI-Polri Datangi Pemuda-Lansia di Rumahnya

Sabtu, 11 Desember 2021 | 14:26 WIB
header img
Pemkab Karawang melalui Puskesmas Wanakerta dan TNI-POLRI gencarkan vaksinasi door to door.

KARAWANG, iNews.id - Percepat capaian target herd imunity, Pemkab Karawang melalui Puskesmas Wanakerta dan TNI-POLRI gencarkan vaksinasi door to door.

Menurut Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, program vaksinasi door to door ini untuk mendekatkan dan memudahkan akses masyarakat dalam memperoleh vaksin.

"Kita masifkan program vaksinasi ini guna meningkatkan kekebalan komunal di Kabupaten Karawang," kata Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono. Sabtu, (11/12).

Lebih lanjut dirinya, program vaksinasi door to door ini tentu didukung oleh Pemerintah Daerah, dan TNI.

"Ini merupakan tekad kami yang didukung oleh pemerintah daerah dan TNI mulai pagi, siang, sore, dan malam kita terus gencarkan," ungkapnya

Sementara itu, Kepala Puskesmas Wanakerta, drg. Veronica mengatakan pihaknya telah meminta data masyarakat ke setiap Kepala Desa yang belum menerima vaksin.

"Jadi kita datangi rumah masyarakat yang belum menerima dosis vaksin," jelasnya

Capaian vaksinasi Telukjambe Barat saat, kata dia, sudah mencapai 93,7 persen. Untuk itu, ia target dengan adanya program vaksinasi door to door semua masyarakat bisa tervaksinasi.

"Mengingat masih ada masyarakat yang belum di vaksin sekitar 6,3 persen, maka strategi kami dengan menggunakan program door to door yang dijemput oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas," tuturnya.

Setiap harinya sekitar 134 masyarakat yang menerima dosis vaksin dengan menerjunkan 4-5 tenaga kesehatan di 4 titik lokasi vaksinasi.

"Seperti biasanya, kita juga melakukan screening terlebih dahulu terhadap acceptor," tukasnya

"Sehari 4 titik. Kecuali sabtu, kami utamakan titik lokasi yang capaian terendah di Telukjambe Barat," timpalnya

Saat ini, Telukjambe Barat menduduki peringkat pertama Se- kabupaten karawang dengan presentase capaian vaksinasi tertinggi.

"Saat ini masyarakat yang sudah menerima dosis pertama sebanyak 37.758 dan dosis kedua 36.038. untuk total sasarannya sudah mencapai 73.396 orang dengan presentase 93,7 persen,"pungkasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut