Logo Network
Network

Simak Manfaat Buah Leci bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Stabilkan Tekanan Darah

Tim Okezone
.
Minggu, 27 November 2022 | 08:23 WIB
Simak Manfaat Buah Leci bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Stabilkan Tekanan Darah
Buah leci. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Buah leci adalah buah yang mengandung serat, vitamin serta antioksidan.  Buah ini memiliki ciri kulit berwarna merah kasar serta bentuknya bulat atau oval. Selain enak, buah leci memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Menurut riset, leci sarat akan vitamin, serat, karbohidrat, dan asam lemak tak jenuh, yang terbukti mampu mencegah sejumlah masalah kesehatan, seperti pembekuan darah, kerusakan sel, bahkan stroke. Lainnya? Demikian dilansir dari popular-world.com.

1. Tingkatkan metabolisme

Kandungan serat dan vitamin B kompleks dalam leci cukup tinggi. Perlu diketahui, senyawa tersebut dapat membantu Anda dalam tingkatkan metabolisme tubuh serta ampuh dalam menekan nafsu makan.

2. Dorong pembentukan darah

Periset memaparkan, leci juga mengandung banyak mangan, magnesium, tembaga, besi, dan folat. Semua itu pada dasarnya dibutuhkan oleh tubuh untuk pembentukan sel darah merah.

3. Cegah penuaan dini

Rutinlah lahap leci jika Anda ingin awet muda! Kata ilmuwan, leci menyimpan banyak antioksidan yang sanggup melawan radikal bebas serta memperlambat penuaan dini. Demikian dilansir indiatimes.com.

4. Stabilkan tekanan darah

Ingin menstabilkan tekanan darah dengan cara mudah? Jika ya, rutinlah santap leci! Diungkapkan sejumlah studi, leci sarat akan kalium yang diperlukan tubuh untuk mempertahankan tingkat natrium.

5. Cegah penyakit jantung

Seperti yang kami bilang di atas, kandungan serat dalam leci cukup tinggi. Tak heran jika buah tersebut dapat mencegah penyakit jantung serta tingkatkan kesehatan kardiovaskular. Tak sampai di situ, mengonsumsi leci secara rutin juga dipercaya mampu kurangi kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam darah.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.