get app
inews
Aa Read Next : Timnas Yordania Tembus ke Final Piala Asia 2023, usai Bungkam 2-0 Timnas Korea Selatan

Prediksi Skor Piala Dunia 2022 Timnas Jerman vs Jepang, Der Panzer Diliputi Trauma

Rabu, 23 November 2022 | 09:23 WIB
header img
Foto: Reuters

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Der Panzer – julukan Timnas Jerman – berusaha untuk atasi trauma kontra tim Asia pada pertandingan di Stadion Internasional Khalifa, Rabu (23/11/2022) pukul 20.00 WIB, 

Pasalnya tim Asia pernah menjadi mimpi buruk bagi Timnas Jerman pada Piala Dunia di Rusia empat tahun lalu. 

Kala itu, Timnas Korea Selatan asuhan Shin Tae-yong memulangkan Jerman usai menang 2-0 atas juara Piala Dunia empat kali tersebut.

Empat tahun berlalu, Timnas Jerman yang sekarang tentu sudah berbeda, dengan Hansi Flick yang menukangi mereka setelah Joachim Low hengkang selepas Piala Eropa 2020 musim panas 2021 lalu. Beberapa pemain penting juga berubah, dengan Serge Gnabry hingga Kai Havertz kini menjadi andalan.

Namun, Jerman masih mempertahankan para pemain pilar lama, seperti Manuel Neuer dan Thomas Muller misalnya. Ada pula Joshua Kimmich, Leon Goretzka, dan Antonio Rudiger yang bermain di Piala Dunia 2018.

Timnas Jerman asuhan Hansi Flick berangkat ke Qatar dengan modal tampil gemilang di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebab, tim berjuluk Der Panzer tersebut sukses memenangkan sembilan dari 10 pertandingan di ajang kualifikasi.

Namun Jerman perlu melupakan hasil di UEFA Nations League 2022-2023. Sebab, mereka hanya mampu menang sekali dari enam laga dan bahkan dipermalukan Hungaria 0-1 hingga finis ketiga di klasemen akhir Grup A3.

Sementara itu, Timnas Jepang berangkat ke Qatar dengan modal keberhasilan menjuarai Piala Asia Timur. Mereka mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-0 pada Juli 2022 lalu.

Samurai Biru – julukan Timnas Jepang – juga sukses mengalahkan Amerika Serikat 2-0 dalam laga uji coba pada jeda internasional September 2022. Namun, mereka takluk 1-2 dari Kanada pada uji coba terakhir sebelum Piala Dunia 2022.

Berikut Prediksi Skor Timnas Jerman vs Jepang di Piala Dunia 2022

Sportskeeda: Jerman 3-1 Jepang

Sportsmole: Jerman 3-1 Jepang

Whoscored: Jerman 2-0 Jepang

Okezone: Jerman 3-0 Jepang

Berikut Prediksi Line-up Timnas Jerman vs Jepang di Piala Dunia 2022

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Thilo Kehrer, Niklas Sule, Antonio Rudiger, David Raum; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Jamal Musiala, Leroy Sane; Thomas Muller.

Pelatih: Hansi Flick

Jepang (4-2-3-1): Shuichi Gonda; Hiroki Sakai, Takehiro Tomiyasu, Maya Yoshida, Yuto Nagatomo; Hidemasa Morita, Gaku Shibasaki; Junya Ito, Daichi Kamada, Takefusa Kubo; Takumi Minamino.

Pelatih: Hajime Moriyasu

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut