get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Timnas Yordania Tembus ke Final Piala Asia 2023, usai Bungkam 2-0 Timnas Korea Selatan

Rabu, 07 Februari 2024 | 01:08 WIB
header img
Timnas Korea Selatan kalah dari Yordania di semifinal Piala Asia 2023. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Tim Nasional (Timnas) Yordania berhasil bungkam 2-0 Timnas Korea Selatan di semifinal Piala Asia 2023 pada Selasa 6 Februari 2024 malam WIB.

Atas kemenangan tersebut Timnas Yordania melenggang ke final Piala Asia 2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar.

Dua gol Yordania dicetak oleh Yazzan Al-Naimat di menit 53 dan Musa Al-Taamari pada menit ke-66. Kini, Yordania tinggal menunggu pemenang laga Iran vs Qatar untuk mengetahui siapa lawan mereka di final Piala Asia 2023 nanti.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan berjalan cukup sengit dengan kedua tim saling jual beli serangan. Taeguk Warriors -julukan Timnas Korea Selatan- cukup menguasai penguasaan bola, namun Yordania justru yang lebih kerap memberi ancaman.

Pada menit ke-29, Korea Selatan hampir saja bisa mencetak gol keunggulannya karena Kim Young-gwoon jatuh di kotak penalti. Namun ketika wasit mengecek lewat VAR, itu bukan pelanggaran sehingga Taeguk Warriors tidak mendapat hadiah penalti.

Di menit ke-32, Taeguk Warriors mendapat peluang emasnya lewat tandukan Lee Jae-sung yang masih membentur tiang gawang The Chilvarous -julukan Timnas Yordania. Pertandingan pun kembali berjalan sengit dengan intensitas yang tinggi.

Yordania nyaris membuka keran golnya di menit ke-43 lewat sontekan Yazan Al-Naimat yang masih mengenai kepala kiper Korea Selatan, Cho Hyun-woo. Sampai akhirnya, kedua tim bermain imbang dengan skor kacamata alias 0-0.

Babak Kedua

Usai turun minum, kedua kesebelasan tidak menurunkan tempo permainannya. Secara mengejutkan, Yordania berhasil membuka keunggulannya atas Korea Selatan di menit ke-53 lewat gol yang dicetak Yazan Al-Naimat.

Taeguk Warriors mendapat peluang di menit ke-60 lewat sundulan Cho Gue-sung yang masih melambung. Selang tiga menit, giliran Yordania yang mengancam gawang Korea Selatan lewat tendangan keras Musa Al Tamari yang masih bisa ditepis Cho Hyun-woo.

The Chilvarous kembali membuat kejutan di menit ke-66 dengan menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 lewat gol cantik Musa Al Tamari. Sementara Korea Selatan masih terus mencari cara untuk mengejar ketertinggalannya. Sampai laga memasuki menit ke-80, Taeguk Warriors masih belum bisa mencetak gol.

Lini pertahanan Yordania sangat solid sehingga sulit untuk ditembus Son Heung-min cs. Permainan menyerang yang dimainkan Taeguk Warriors tidak membuahkan hasil. Secara mengejutkan, Korea Selatan harus takluk dari Yordania dengan kekalahan dua gol tanpa balas.

Susunan Pemain Timnas Yordania Vs Korea Selatan:

Timnas Yordania (3-4-2-1): Yazeed Abulaila; Abdallah Nasib, Yazan Al-Arab, Bara’ Marie; Ehsan Haddad, Nizar Al-Rashdan, Noor Al-Rawabdeh, Mohammad Abu Hasheesh; Musa Al Tamari, Mahmoud Al Mardi; Yazan Al-Naimat (Anas Al Awadat 85’).

Pelatih: Hussein Ammouta.

Timnas Korea Selatan (4-3-3): Cho Hyun-woo; Kim Tae-hwan, Jung Seung-hyun, Kim Young-gwon (Cho Gue-sung 56’), Seol Young-woo; Hwang In-beom, Park Yong-woo, Lee Jae-sung (Jeong Woo-yeong81’); Lee Kang-in, Hwang Hee-chan (Yang Hyun-jun 81’), Son Heung-min.

Pelatih: Jurgen Klinsmann.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut