get app
inews
Aa Read Next : Breaking News: Pesepakbola Legenda Jerman Franz Beckenbauer Tutup Usia

Harry Kane Buyarkan Kemenangan Der Panzer, Jerman vs Inggris Bermain Imbang 1-1

Rabu, 08 Juni 2022 | 08:56 WIB
header img
Timnas Jerman imbang 1-1 kontra Inggris di UEFA Nations League 2022-2023 (Foto: Reuters)

Pada Rabu (8/6/2022) dini hari WIB. Kemenangan Der Panzer (julukan Timnas Jerman) yang sudah di depan mata dibuyarkan oleh tembakan penalti Harry Kane pada menit ke-88. 

Jerman berhasil unggul lebih dulu lewat tendangan keras Jonas Hofmann di menit ke-50. Kemudian, Inggris sukses membalasnya setelah wasit memberikan hadiah penalti pada menit 88. Adalah Harry Kane yang sukses menyelamatkan The Three Lions dari kekalahan.

Jalannya Pertandingan di Babak Pertama

Tampil di hadapan publiknya sendiri, Der Panzer –julukan Timnas Jerman- langsung tancap gas. Serangan demi serangan dilakukan oleh Thomas Muller dkk. Namun menembus barisan pertahanan Inggris bukanlah perkara mudah.

Sementara itu, Inggris masih mencari ritme permainannya. Tim arahan Gareth Southgate itu seringkali membangun serangannya lewat sektor sayap. Akan tetapi, serangannya masih kurang efektif karena mudah dipatahkan oleh pemain Jerman.

Di menit ke-22, Jerman sebenarnya sukses menjebol gawang Inggris lewat tendangan Jonas Hofmann. Tapi sayangnya, gol tersebut dianulir ketika wasit melakukan review VAR karena Hofmann dalam posisi offside. Pertandingan pun mulai berjalan sengit. Jual beli serangan terus ditunjukan oleh kedua kesebelasan.

Namun memasuki menit-menit akhir, Jerman cukup mendominasi permainan. Salah satu peluang emas pun tercipta di menit ke-44 lewat tendangan Jamal Musiala, tetapi masih bisa ditepis oleh Jordan Pickford. Hasilnya, babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata alias 0-0.

Babak Kedua

Di babak kedua, Jerman tak menurunkan temponya sama sekali. Tim besutan Hansi Flick itu terus lancarkan serangan demi serangan. Hingga akhirnya serangan itu membuahkan hasil di menit ke-50. Tendangan keras Hofmann berhasil menjebol gawang Inggris sekaligus membuat Der Panzer unggul 1-0.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut