get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

KNPI Karawang Bersama Korps Marinir Tanam Pohon Magrove di Pesisir Pantai Cilamaya Kulon

Kamis, 09 Desember 2021 | 10:13 WIB
header img
KNPI Karawang Bersama Korps Marinir Tanam Pohon Magrove di Pesisir Pantai Cilamaya Kulon

Karawang, iNews.id - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI Kabupaten Karawang) bersama pasukan Marinir Jakarta atau Spotmar Kormar TNI AL mengadakan kegiatan penanaman pohon magrove di Pasir Putih Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Selasa(8/12/2021).

Turut serta kegiatan tersebut Karang Taruna Kabupaten Karawang, DPK ARMI Kabupaten Karawang, FKPPAL Kabupaten Karawang dan masyarakat pengiat hutan magrove.

Pabanren Puan  Potmar, Staf Potensi Maritim Koprs Marinir Letkol Mar, Budi Santosa mengatakan kegiatan penanaman pohon magrove sebagai bentuk kegiatan marinir yang peduli lingkungan melibatkan para pemuda dan lembaga serta ormas yang ada di Karawang.

"Semoga kegiatan ini bisa mengajak generasi penerus bangsa menjaga dan melestarikan potensi Alam Indonesia,"ungkapnya, Selasa (8/12/2021).

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Penangulangan Bencana BPB DPD KNPI Karawang F. Nelson Sitepu mengatakan, giat penanaman pohon magrove ini untuk mencegah Erosi dan Abrasi .

"Hutan Mangrove memiliki akar yang efisien dalam melindungi tanah di wilayah pesisir, sehingga dapat menjadi pelindung pengikisan tanah akibat air," kata Nelson.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat  untuk bisa ikut serta dalam mempertahankan dan melestarikan Hutan mangroove yang ada di wilayah pesisir Pantai Karawang.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut