get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

KNPI Karawang Beri Bantuan ke Pondok Pesantren di Jayakerta

Rabu, 16 Februari 2022 | 09:00 WIB
header img
Dewan Pemimpin Daerah KNPI beri bantuan ke Pondok Pesantren Al Hidayah Desa Jayamakmur, Kecamatan Jayakerta. (Foto: iNewsKarawang/Iqbal Maulana Bahtiar).

Karawang,iNews.id - Dewan Pemimpin Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) beri bantuan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hidayah, Desa Jayamakmur, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang. Senin (14/2/2022). 

Dijelaskan langsung oleh Ketua KNPI Kabupaten Karawang, Guntar Mahardika, pemberian bantuan tersebut merupakan salah satu program dari KNPI, yakni program "Pemuda Bersedekah". Dari awal munculnya, program itu kini sudah mencapai titik yang ke-14. Pada pelaksanaannya, Ia didampingi oleh Sekertaris KNPI Yakub Fauzi serta pengurus PK KNPI Jayakerta. 

"Program itu merupakan swadaya pemuda yang menyisihkan rezekinya untuk disampaikan kepada yang berhak, untuk kedepannya Do'akan kami agar istiqomah dalam menjalankan program ini, "jelasnya. 

Selain itu, Ia juga menuturkan, pemuda bersedekah ini untuk membantu tempat sarana ibadah atau madrasah serta yang lainnya. Pihaknya hanya menyampaikan amanah dari donatur, hamba Allah serta pemuda yang tergabung di KNPI Karawang. 

"Kita sih rencanakan di 30 kecamatan. Alhamdulillah, hampir setengahnya kita realisasikan. Lambat laun bisa tercapai sampai se Karawang," Ujarnya. 

Meski tidak seberapa bantuan yang disalurkan, Ia berharap bisa bermanfaat untuk membantu yang membutuhkan. Khususnya dalam pembangunan sarana ibadah atau sarana pendidikan. 

"Kami juga ucapkan terimakasih semua pihak yang berpartisipasi menitipkan rezekinya dan amanahnya kami sampaikan kepada yang berhak. Insya Allah bermanfaat untuk kita semua," Ujarnya. 

Pernyataan Guntar diamini KH Sidik pimpinan Ponpes Al Hidayah. Menurutnya, sekecil apa pun yang diberikan akan bermanfaat. Terlebih untuk sarana pendidikan agama. 

"Tentunya, kami bangga atas kehadiran para pemuda. Kami juga mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan ini. Dan keberkahan untuk kita semua,"ujarnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut