get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Urusan Nyalon Bupati, PKB Karawang : Nunggu Petunjuk Kyai dan Sesepuh

Kamis, 09 Desember 2021 | 09:53 WIB
header img
reses kegiatan Dewan Provinsi Jabar yang dihadiri tokoh masyarakat, tokoh pemerintahan desa dan para MWC Nahdlatul Ulama (NU) di Aula Kantor Desa Pasirjengkol

Karawang, iNews.id - PKB Karawang sudah bicara soal Pilkada tahun 2024. Menurut Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang, Rahmat Hidayat Jati, pihaknya sedang meminta petunjuk terlebih dahulu dari para kyai atau sesepuh dirinya maju atau tidaknya untuk nyalon bupati nanti.

"Kita sekarang ini lagi focus konsolidasi partai internal. Soal urusan nyalon bupati nunggu arahan dari para kyai atau sesepuh,"tuturnya usai melaksanakan reses kegiatan Dewan Provinsi Jabar yang dihadiri tokoh masyarakat, tokoh pemerintahan desa dan para MWC Nahdlatul Ulama (NU) di Aula Kantor Desa Pasirjengkol, Rabu (8/12/2021).

Menurut Rahmat Toleng, sapaan bekennya, pada tahun 2021, Fraksi PKB di Jawa Barat mengalokasikan anggaran aspirasi untuk wilayah Kabupaten Karawang sebesar 70 milyar untuk pembangunan infrastruktur, dan sarana keagamaan seperti pondok pesantren, sekolah PAUD, sekolah madrasah dan yang lainya.

Untuk itu, kata Rahmat Toleng, aspirasi yang sudah disalurkan pada tahun 2021 merupakan sebagai wujud rasa terima kasih PKB  kepada masyarakat.

"Kita bersyukur partai PKB sudah mendapat kepercayaan dari sebagian masyarakat. Sebab pendukung PKB saat ini mencapai 134 ribu. Kita tunjukkan rasa terima kasih PKB kepada masyarakat dengan penyaluran aspirasi,"ujarnya.

Kata Toleng, 7 kursi yang ada di DPRD Karawang akan dipertahankan dan berupaya bertambah kursi lagi pada pemilu tahun 2024. Sementara pada saat kegiatan reses, PKB juga sekalian memperkenalkan jajaran kepengurusan partai di 5 kecamatan yang berada di dapil 6.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut