Logo Network
Network

10 Deretan Tips Agar Kaki Cantik dan Mulus, Salah Satunya Gunakan Tabir Surya

Martin Bagya Kertiyasa , Okezone
.
Sabtu, 19 November 2022 | 11:46 WIB
10 Deretan Tips Agar Kaki Cantik dan Mulus, Salah Satunya Gunakan Tabir Surya
Ilustrasi kaki. (Foto: Okezone)

Manfaatkan Makeup

Untuk membuat kaki mulus, kamu bisa menerapkan cara ini. Ya, makeup tidak hanya untuk wajah, tetapi juga dapat digunakan untuk memuluskan kaki. Fungsinya kurang lebih sama, yaitu menyamarkan noda hitam. Untuk ini, kamu bisa menggunakan alas bedak atau concealer.

Menghilangkan Bulu Kaki

Agar kaki mulus, kamu disarankan untuk mencukur bulu di area tersebut. Bisa dengan alat pencukur biasa atau dengan waxing. Kamu juga dapat mencoba terapi laser untuk menghilangkan bulu kaki secara permanen. Meski lebih mahal, hasil yang didapat akan lebih memuaskan.

Ganti Kepala Cukur secara Rutin

Apabila kamu menggunakan pisau cukur yang tumpul, kemungkinan besar tidak akan membuat hasil cukur bersih. Pisau cukur yang tumpul juga dapat menyebabkan rambut tumbuh ke dalam dan iritasi. Jadi, jika kamu sering mencukur, pastikan mengganti kepala pisau cukur setiap lima kali penggunaan agar tetap bersih serta efisien.

Gunakan Tabir Surya

Wajahmu bukan satu-satunya area yang butuh perlindungan dari sinar ultraviolet. Paparan sinar matahari yang terlalu lama dan kuat juga dapat membuat kulit kakimu rusak.

Nah, tahukah kamu, menggunakan tabir surya atau sunscreen bisa menjadi cara memutihkan kaki yang kering? Oleskan tabir surya minimal SPF 30 sebelum keluar rumah di area kaki jika kamu akan mengenakan rok, celana pendek, dan gaun. Oleskan kembali setiap dua jam.

Konsumsi Cukup Air Putih

Cara ini juga dapat membantu memuluskan kaki. Sama seperti bagian tubuh lainnya, kulit terdiri dari sel dan sel terdiri dari air. Tanpa air, organ tubuh tidak akan berfungsi secara maksimal. Kulit yang tidak mendapatkan cukup air akan menjadi kering dan bersisik. Kondisi tersebut akan rentan terhadap kerutan. Itulah sebabnya, kamu harus mengonsumsi air putih yang cukup.

Nyalakan Humidifier Saat Malam Hari

Kulit cenderung kering pada malam hari. Oleh karena itu, gunakanlah humidifier pada waktu tidur untuk mengurangi hilangnya kelembapan.

Itulah beberapa cara untuk memuluskan dan melembapkan kakimu. Lakukan secara konsisten agar hasilnya bisa optimal.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul Girls, Ini 10 Trik agar Punya Kaki Cerah dan Indah

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.