get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Hari Pangan se-Dunia, DPKP Karawang Gelar Banyak Kegiatan

Jum'at, 18 November 2022 | 10:56 WIB
header img
Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Karawang menggelar berbagai serangkaian acara, mulai dari bazar pangan murah hingga demo masak gastronomi. (Foto: istimewa)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) se-Jawa Barat, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Karawang menggelar berbagai serangkaian acara, mulai dari bazar pangan murah hingga demo masak gastronomi. 

Kegiatan tersebut diselenggarakan di 2 lokasi. Lokasi pertama di tanggal 8 November 2022 di Kantor Samsat Karawang. Dan lokasi kecua di Lapangan Karangpawitan, Karawang Barat yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 dan 25 November 2022, pukul 07.00-selesai. 

"Pergelaran ini merupakan langkah konkrit kami dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Provinsi Jawa Barat dalam mengendalikan inflasi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Karawang," ungkap Kepala Bidang  Pangan pada DPKP Karawang, Yayat Rohayati, Kamis,(17/11/2022).

Tidak hanya itu, Ia juga mengatakan bahwa, selain kegiatan gelar pangan murah serentak dan demo masak hastromi, pihaknya juga membuat demo pengolahan pangan dan juga membagikan makan gratis soto tangkar bagi 200 pengunjung. 

"Ya selain dalam bentuk penekanan inflasi, kegiatan ini juga merupakan salah satu cara kita untuk mengenalkan sejarah dan kearifan lokal kuliner khas Kabupaten Karawang," katanya.

Kemudian, mengenai kegiatan memperingati HPS tahun 2022 ini, dirinya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Karawang untuk datang meramaikan kegiatan tersebut. Mengingat, harga pangan yang dijual pada kegiatan tersebut sangatlah murah. 

"Jangan sampai terlewatkan, banyak produk pangan yang dijual disana dengan harga yang murah. Jadi, ikuti kegiatannya, nikmati manfaatnya. Dan ingat, persediaan terbatas, jadi jangan sampai ketinggalan," pungkasnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut