get app
inews
Aa Read Next : Kisah Oland Sibarani, dari Memburu Berita Pakai Motor Jadul, Kini Jadi Pengusaha Sukses

Kisah Inspiratif dari Warung Ikhlas Dunsanak, Yuk Belajar Berbagi Pada Orang Lain

Kamis, 17 November 2022 | 16:58 WIB
header img
Memberi makanan (Foto: Food navogator)

Dalam gerak langkahnya, pak Budi ingin terus mengajarkan berbagi kebaikan disertai pembelajaran untuk selalu memberi. Untuk itulah, Ia tidak hanya membagikan nasi bungkusnya secara gratis.

Uang pembelian akan terus diputar supaya warung tetap beroperasi dan membantu orang lebih banyak lagi. Karena pergerakan kebaikan ini, maka Pak Budi mendapat apresiasi pada Kick Andy Heroes 2022. Kebaikan ini mengundang banyak perhatian dan donasi dari berbagai kalangan, sehingga perjalanan kebaikan menjadi lebih panjang karena cerita baik yang disiarkan secara luas.

Menyaksikan misi mulia Pak Budi, maka ia dinobatkan dalam Sasa Crazy Kind. Sebuah gerakan berbagi inspirasi bagi orang-orang yang berani berbuat kebaikan dan menyebarkannya kepada siapa saja dan di mana saja.

Apalagi, walaupun makanan yang disediakan gratis dan senilai dua ribu rupiah, Pak Budi dan istri tetap mempersembahkan menu masakan yang variatif, bergizi, sehat dan tentu saja harus lezat.

“Sejatinya kebaikan itu berasal dari Sang Maha Baik, karena kita adalah orang atau makhluk yang banyak kekurangannya. Maka kita harus berusaha menerima kebaikan-kebaikan dari Tuhan yang Maha Baik, dan kebaikan-kebaikan itu sejatinya pun harus kita alirkan kepada orang-orang yang di sekitar kita. Warung ikhlas ‘Dunsanak’ adalah harapan bagi masyarakat, dan bagi kami juga. Menjadi bagian dari kebaikan itu sendiri. Mudah-mudahan kita terus berusaha menjadikan diri kita yang lebih baik. Kenapa? Karena belum tentu yang memberi itu lebih baik dari yang menerima. Dan yang menerima bisa jadi lebih baik dari yang memberi. Dunsanak mengajak bergerak dari yang menerima. Kita ajarkan masyarakat supaya tidak pernah meminta-minta kecuali hanya pada yang Maha baik,” ujar Pak Budi.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul Belajar Memberi dari Kisah Warung Ikhlas Dunsanak

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut