get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Sedekah Kunci Rezeki Berkah dan Berlimpah, Jangan Takut Kehilangan Harta

Selasa, 06 September 2022 | 11:36 WIB
header img
Sedekah menjadi perbuatan yang mulia dan sangat dianjurkan. (Foto/Ilustrasi : Shutterstock)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Pepatah mengatakan tangan di atas lebih baik daripada tangan yang berada di bawah. Dalam artian, memberi merupakan tindakan yang lebih baik daripada menerima atau meminta.

Terkait dengan memberi, RCTI+ menayangkan Dai Muda bersama Hafidul Ahkam dengan tema ‘Sedekah Kunci Rezeki Berkah dan Berlimpah’.

Dalam tema tersebut, Hafidul Ahkam mengungkapkan tentang keajaiban sedekah, yang merupakan kunci rezeki berlimpah dan tentunya berkah.

Hafidul Ahkam menjelaskan, bersedekah itu mempunyai banyak manfaatnya. Orang bersedekah, itu diibaratkan tangan di atas, yang mana seperti kata pepatah tadi bahwa tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah.

Dia mengatakan, tangan orang di atas adalah tangan orang yang memberi, sedangkan tangan di bawah adalah tangan yang meminta. “Maka berusaha untuk meminta sama Allah agar menjadi orang yang memberi,” ujarnya, dikutip dalam siaran pers, Selasa (29/9/2020).

Dia juga mengingatkan agar setiap orang untuk bersedekah kepada orangtua dan guru. Sebab, sekecil apa pun sedekah yang diberikan kepada orangtua dan guru, niscaya itu akan kembali kepada diri kita sendiri.

“Jangan takut miskin karena bersedekah,” tutur Hafidul Ahkam. Dia juga menerangkan jika tidak mampu bersedekah dengan uang, maka bersedekahlah dengan makanan.

“Jika tidak mampu bersedekah dengan makanan, maka bersedekahlah dengan tenaga. Dan jika tidak mampu bersedekah dengan tenaga, maka bersedekahlah dengan doa,” katanya.

Menurut Hafidul Ahkam, bersedekah itu tidak harus selalu dengan uang. Sejatinya jika memiliki sesuatu, maka berbagilah dengan orang lain.

Pada suatu momen, Hafidul Ahkam juga menceritakan tentang pengalamannya mendapatkan berkah dari keajaiban sedekah.

“Waktu itu, cafe sedang sepi, di hari itu lupa untuk bersedekah karena sedang di perjalanan. Setelah bersedekah lagi, cafe langsung ramai,” ucapnya.

Ingin tahu lebih lengkap tentang keajaiban bersedekah? Saksikan Dai Muda di aplikasi atau website RCTI+. Jika belum memilikinya, Anda juga bisa mengunduh aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk menonton Dai Muda dan konten-konten menarik lainnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut