get app
inews
Aa Read Next : Masya Allah! 3 Pria Indonesia Pergi Umrah Naik Sepeda, Netizen: Hebat Banget

Pemuda Ini Naik Sepeda 185 Hari dari Magelang ke Mekkah untuk Umrah, Ini Kisahnya!

Jum'at, 12 Juli 2024 | 21:16 WIB
header img
Kisah Pemuda Naik Sepeda 185 Hari dari Magelang ke Mekkah (Foto: Instagram @ariyami)

JAKARTA, iNewsKarawang.id- Seorang pria bernama Ari Yami memutuskan untuk mencoba mengayuh sepeda kesayangannya sebagai moda transportasi dirinya beribadah umrah ke Tanah Suci.

Ari Yami memiliki ide untuk bersepeda ke Mekkah demi menjalankan ibadah umroh, setelah menuntaskan perjalanannya berkeliling Indonesia,  Dia memulai perjalanan sejak Januari 2024 dan akhirnya tiba di Mekkah pada 9 Juli 2024 kemarin.

Diketahui Ari memulai perjalanan dari Majalengka dan bersepeda menuju  Mekkah dan Madinah, dengan total perjalanan selama kurang lebih 185 hari. Perjalanan tersebut dilakukan dengan menempuh jarak lebih dari 12.000 km. Ia pun akhirnya mengabadikan momen setelah tiba di Masjid Nabawi.

“Assalamualaikum, jadi Alhamdulillah guys sekarang aku sudah sampai di Madinah. MasyaAllah akhirnya setelah 184 atau 185 hari gitu akhirnya menginjakkan kaki juga di salah satu tempat tersuci ke-2 di dunia,” kata Ari Yami seperti dikutip dari Instagram @ariyami, Jumat (12/7/2024).

"Dan sekarang ini di depan aku ya Allah Masjid Nabawi. Alhamdulillah terimakasih sudah mengundang saya untuk bisa datang Madinah ya Allah,” sambungnya haru.

Ari Yami mengatakan tentunya bukan hal mudah untuk bisa sampai di Mekkah dan Madinah. Sebab dirinya harus  melewati berbagai macam medan dan berbagai cuaca, dan masih juga ditambah dengan hambatan teknis seperti tiba-tiba sepedanya mengalami ban bocor di padang pasir.

Perjuangan keras dan sekaligus inspiratif dari Ari Yami yang rela mengayuh sepeda dari Indonesia ke Mekkah dan Madinah, tak hanya membuat dirinya bisa beribadah umrah, tapi juga mengundang kagum banyak orang.

Ya, sesampainya di Mekkah banyak warga lokal dan juga orang Indonesia yang menghampirinya. Tak sedikit dari mereka yang kagum dengan sosok Ari karena berhasil sampai Mekkah menggunakan sepeda.

Wajah bahagia juga terpancar dari wajah Ari Yami. Akhirnya dia bisa menyelesaikan misinya, mewujudkan targetnya untuk  bisa menjalankan ibadah di Tanah Suci.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut