Logo Network
Network

Kisah Inspiratif dari Warung Ikhlas Dunsanak, Yuk Belajar Berbagi Pada Orang Lain

Tim okezone
.
Kamis, 17 November 2022 | 16:58 WIB
Kisah Inspiratif dari Warung Ikhlas Dunsanak, Yuk Belajar Berbagi Pada Orang Lain
Memberi makanan (Foto: Food navogator)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Artikel ini akan membahas mengenai kisah inspiratif yang berasal Padang, Sumatera Barat. Budi Rudianto, dosen sekaligus Pembina Program Peduli Nagari adalah salah satu tokoh inspiratif dalam Servant Leadership (Kepemimpinan yang Melayani). 

Melalui Program Peduli Nagari (PPN), Pak Budi mengembangkan 4 pilar dasar yang penting dan selalu ia pegang ketika berbuat kebaikan, di antaranya pilar agama, kemanusiaan, pendidikan, dan lingkungan yang kesemuanya diiringi oleh sistem.

Pak Budi beserta keluarga membuka Warung Ikhlas Dunsanak (artinya persaudaraan), yang menjual nasi bungkus sehat, terjangkau, dan dengan harga sangat murah yaitu hanya seharga dua ribu rupiah. Prinsip warung Dunsanak adalah di mana orang yang memiliki kapasitas berlebih secara ekonomi, dipertemukan dengan mereka yang kekurangan atau membutuhkan.

Sementara ‘Ikhlas’ adalah final destination atau tujuan akhirnya. Menu yang ditawarkan pak Budi tergolong lengkap dan bergizi, seperti nasi lauk pauk, sayur, dan terkadang juga dilengkapi buah-buahan. Apa yang membuat pak Budi mengambil misi mulia ini? Bagaimana Ia memulai dan mempertahankan kebaikannya hingga kini?

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini