get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Kisah Oland Sibarani, dari Memburu Berita Pakai Motor Jadul, Kini Jadi Pengusaha Sukses

Rabu, 10 Januari 2024 | 21:26 WIB
header img
Kisah Oland Sibarani, dari Memburu Berita Pakai Motor Jadul, Kini Jadi Pengusaha Sukses (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Menilik perjalanan Karir Oland PH Sibarani, Salah satu wartawan senior di Karawang yang kini sukses menjadi komisaris di PT KLS (Kelola Lingkungan Selaras).

Diceritakan Oland, sebelum menggapai kesuksesannya saat ini, Ia pernah menjadi wartawan rubrik kriminal dan menjadi pimpinan redaksi disalah satu media lokal besar di Karawang. Bahkan, Ia juga sempat menjadi Ketua PWI Karawang selama dua periode dan kini menjadi Dewan Kehormatan PWI Jawa Barat.

Dikatakannya, saat masih menjadi wartawan, Ia masih menggunakan sepeda motor jadul untuk mencari berita. Namun, nasib menuntunnya pada kehidupan yang lebih baik saat dirinya bertemu dengan Tulus Widodo seorang pengusaha sukses di bidangnya.

Selama bersama Tulus Widodo, Oland mendapatkan banyak ilmu tentang bagaimana menjalanan sebuah bisnis. Hingga ia menekuni bisnis tersebut sampai sekarang.

"Motivasi saya menjalankan bisnis ini bukan hanya untuk saya pribadi dan keluarga saya. Tapi, saya merasa dibalakang saya masih ada teman-teman wartawan yang membutuhkan. Jadi, bagi temen-temen wartawan yang sudah purna saya juga membuka kesempatan untuk bergabung," kata Komisaris PT. Kelola Lingkungan Selaras, Oland PH Sibarani saat peresmian kantor barunya di Ruko Bizpark Jl. Interchange Karawang Barat, Selasa (9/1/2023)

Kegigihan dan mental baja Oland dalam menjalankan karirnya pun diakui oleh Ceo PT. Tenang Jaya Group, Tulus Widodo. Hal itu diungkapkan saat memberikan sambutan diacara peresmian Kantor PT KLS di Ruko Bizpark Jl. Interchange Karawang Barat, Selasa,(9/1/2024).

"Dari penglihatan saya, dia (Oland) merupakan orang yang tekun dan sangat kuat memegang prinsip. Dia juga sangat ego, tapi egonya dia untuk sebuah kebenaran. Itu yang membuat saya salut dan menjadi modal keberhasilan dia. 

Pada kesempatan tersebut juga, Tulus memberi amanat kepada Oland agar tidak cepat puas akan pencapaiannya saat ini. Sebab perjalanan bisnisnya masih panjang.

"Jangan puas atas kesuksesan yang dicapai sekarang. Masih banyak pencapaian yang harus diraih," tuturnya.

Diketahui, H Tulus Widodo, Ceo PT. Tenang Jaya Group merupakan mentor serta Tenang Jaya merupakan perusahaan induk tempat Oland PH Sibarani menjajaki bisnis pengelolaan limbah. Sebelum menjadi Komisaris PT. Kelola Lingkungan Selaras, Oland PH Sibarani juga sempat mendirikan PT. Loyalitas Teje Group yang kini ditinggalkannya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut