get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Kisah inspiratif : Bang Udin, Tukang Bubur yang Raih Medali Emas di ASEAN Para Games 2022

Jum'at, 11 November 2022 | 13:31 WIB
header img
Kisah Bang Udin Tukang Bubur yang Raih Medali Emas di ASEAN para Games 2022. (Foto : Andika Rachmansyah/ MPI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Keterbatasan tidak menjadi halangan bagi Bang Udin untuk berprestasi. Buktinya kisah Bang Udin, tukang bubur yang raih medali emas di ASEAN Para Games 2022 mencuri perhatian publik.

Ia berpartisipasi dalam cabang olaharaga panahan saat beraksi di ASEAN Para Games 2022. Bahkan Bang Udin  menghadiahkan medali emas ASEAN Para Games 2022 untuk Indonesia. 

Diketahui Bang Udin sempat mengalami kecelakaan hingga harus kehilangan salah satu tangannya. Melihat perjuangan Bang Udin, warganet memberikan respons yang sangat positif. Penasaran dengan ceritanya?

Berikut kisah Bang Udin, tukang bubur yang raih medali emas di ASEAN Para Games 2022:

Sebuah kisah inspiratif yang menceritakan perjuangan tukang bubur sampai menjadi atlet panahan beredar di Twitter. Cerita dalam sebuah thread di Twitter itu dibagikan oleh akun bernama @ciscabecker.

Kholidin atau akrab disapa Bang Udin, adalah seorang penjual bubur ayam yang biasa berjualan di kawasan Sarinah. Pemilik akun @ciscabecker mengaku sebagai langganan bubur ayam Bang Udin.

Setelah pindah kantor, akun @ciscabecker tidak pernah lagi melihat Bang Udin berjualan. Bahkan gerobak bubur ayamnya tidak ada yang mengurus. Lama tak terlihat, berita tentang Bang Udin muncul ke permukaan.

Diketahui, Bang Udin telah menjadi atlet panahan dan telah mengharumkan nama Indonesia. Pada ajang ASEAN Para Games 2022, Bang Udin meraih tiga medali sekaligus.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut